Share

Giring Nidji Bahagia Ceritakan Proses Kelahiran Anak Keempat

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 29 Mei 2018 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 29 33 1904178 giring-nidji-bahagia-ceritakan-proses-kelahiran-anak-keempat-6D0ioYL67C.jpg Giring Nidji (Foto: Vania/Okezone)
A A A

JAKARTA - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha beserta istri, Cynthia Riza, nampak merasakan lagi kebahagiaan. Usai dikaruniai empat anak, pasangan ini kembali diberi kesempatan untuk dapat menambah momongan, seorang bayi laki-laki yang lahir pada Senin 28 Mei 2018.

Ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018), dengan bahagia Giring membagi kisah proses kelahiran Cynthia lewat jalur operasi cesar. Bahkan dengan bangga ia mengungkapkan bahwa sang istri sempat mengikuti beberapa proses hypnobirth sebelum akhirnya jagoan kecil mereka, Abraham Zhafir Ganesha lahir ke dunia.

"Hari ini kita akan cerita proses yang luar biasa dari kelahirannya Cynthia juga, dengan kerja keras dia, mulai dari berapa bulan sebelum lahir sudah mulai ikutan hypnobirth," ungkap Giring Ganesha.

Selamat datang kedunia anak lelakiku, Abraham Zhafir Ganesha. - - Hidupilah hidupmu dengan penuh perayaan agar nanti di penghujung jalanmu tidak ada penyesalan yang kau bawa nanti. - - Ayahmu memberikan nama Abraham berdasarkan seorang Negarawan yang merubah sejarah Amerika Serikat bernama Abraham Lincoln. Bagaimana dibawa pimpinannya, AS berhasil memusnahkan perbudakan, memperjuangkan demokrasi kerakyatan dan juga persamaan hak asasi manusia. - - Zhafir yang berarti PEMENANG akan selalu tersemat sebagai doa kami kedua orang tuamu. Semoga nanti di dalam segala niat dan kegiatan yang kamu jalankan, kamu akan selalu menjadi pemenang. Nama Zhafir disematkan oleh Bapak Mohammad Quraish Shihab kepada dirimu setelah aku meminta kepada beliau untuk menamai dirimu. - - Ganesha adalah nama ayahmu yang disematkan oleh eyang kakungmu. Semoga nama ini juga akan memberikan kamu kebijaksanaan serta wawasan yang tanpa hujung. - - Hidupilah hidup mu Abraham dan rayakan setiap kemenangan serta belajarlah dari kekalahanmu nanti. Jangan pernah menyesal akan segala pilihanmu karena apapun yang terjadi semuanya adalah pembelajaran yang akan membuat hidupmu kaya akan pengalaman - - Jadilah anak yang kaya akan pengalaman bukan hanya kaya materi saja. Tidak semua kebahagiaan dapat diukur dari kekayaan semata. #ceritaGiring #Abraham #Zhafir

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

(Baca Juga: Bebas dari Penjara, Restu Sinaga Aktif di Belakang Layar)

(Baca Juga: Sang Putra Disapih, Ringgo Agus Rahman Sedih)

"Habis itu dia lagi mules-mulesnya squat, naik di atas bola, yang akhirnya membuat kelahirannya lancar banget waktu hari H," sambungnya.

Proses kelahiran Abraham diakui pasangan yang menikah pada 16 Juli 2010 ini memakan waktu yang cukup lama. Pasalnya, sejak Jumat, 25 Mei lalu, Cynthia mengaku sudah merasakan kontraksi palsu hingga hari minggu. Baru pada Minggu sore ia dikabarkan melakukan induksi dan melahirkan pada Senin 28 Mei dini hari.

Selama mengalami kontraksi, Giring menyatakan bahwa istrinya masih bisa melakukan beberapa gerakan untuk memperlancar proses persalinan. Bahkan usai melahirkan, Cynthia nampak tersenyum dan nampak tidak merasakan sakit sama sekali.

"Selama Cynthia lagi proses kontraksi berat, dia masih squat, joget-joget, bayangin lagi kontraksi saja dia masih tetap bisa semangat, agar lebih memperlancar. Kita belajar dari kelahiran Aisya sama Jasmina cuma tiduran tuh lama, tapi kalau menggunakan gravitasi untuk membantu agar bayi cepat ke bawah itu jauh lebih cepet," paparnya.

"Dia waktu lahiran senyum-senyum loh. Gue enggak dicakar sama sekali, gue enggak ditabokin. Kayak enggak ada kesakitan sama sekali. Dia luar biasa sekali. Cuma benar-benar kayak enggak ada kesakitan sama sekali, jadi sret cepet banget," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini