Share

Makan Malam dengan Lezatnya Nasi Hainan Resep Otentik dari Singapura

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Rabu 30 Mei 2018 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 30 298 1904435 makan-malam-dengan-lezatnya-nasi-hainan-resep-otentik-dari-singapura-oKaGgK6UJZ.jpg Sedapnya makan malam santap nasi hainan (Foto: Arung/Okezone)
A A A

KULINER khas Singapura, nasi ayam Hainan, sudah tak lagi asing di lidah masyarakat Indonesia. Kedekatan cita rasa serta geografis menjadikan kuliner nasional Negeri Singa itu banyak disajikan dalam menu di berbagai rumah makan dan restoran di seantero Nusantara.

Nasi ayam Hainan terdiri dari irisan ayam rebus yang disajikan dengan bersama irisan timun, didampingi semangkuk nasi, saus sambal, saus jahe bawang serta beragam bumbu lainnya. Salah satu restoran terkemuka asal Singapura, Wee Nam Kee, mencoba menghadirkan rasa otentik nasi ayam Hainan dengan resep asli dari Negeri Singa.

"Chef kami asli Indonesia tetapi menjalani training di Singapura. Dengan begitu resep otentik dari Pak Wee tetap terjaga dan rasa makanan yang disajikan sama dengan yang ada di Singapura," ujar Nurul Hasanah, Sales & Marketing Department Head Emerging Business Sinar Mas Land, selaku pemegang merk dagang, kepada awak media di Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Nasi Hainan

Baca juga: Rahasia Dapatkan Makeup Flawless seperti Meghan Markle

Daging yang disajikan di restoran tersebut memiliki tekstur yang lembut sedangkan nasinya diolah sedemikian rupa sehingga terasa gurih. Wee Nam Kee sendiri sudah memiliki reputasi di negara asalnya sebagai salah satu penyaji menu nasi ayam Hainan terbaik.

Okezone berkesempatan mencicipi nikmatnya nasi ayam Hainan tersebut. Ditambah dengan sup serta saus kecap, nasi ayam Hainan tersebut cukup menggoyang lidah. Selain daging ayam rebus, Anda juga bisa memilih daging ayam panggang (roasted) sebagai alternatif.

Bagi para pemburu kuliner khas Singapura, Anda tidak perlu jauh-jauh melancong ke negara tetangga tersebut. Restoran yang berdiri sejak 1989 itu memiliki tiga gerai di Indonesia, yakni di The Breeze BSD, Grand Indonesia, serta Mall Kota Kasablanka. Harganya pun bisa dibilang masih cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia, dan Jakarta khususnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini