Share

Bingung Ingin Menyusui di Tempat Umum? Kaus Ini Jawabannya

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 31 Mei 2018 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 31 196 1905059 bingung-ingin-menyusui-di-tempat-umum-kaus-ini-jawabannya-WHBFPQskzR.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

MENYUSUI di depan publik bisa menjadi pengalaman buruk bagi sejumlah ibu. Mulai dari rasa malu atau bahkan tidak disenangi oleh orang-orang di sekitar, kerap menghantui pikiran para ibu.

Atas dasar pikiran tersebut, seorang perempuan dari Irlandia Utara menemukan t-shirt atau kaus untuk menyusui yang dilengkapi dengan ritsleting tersembunyi. Jika ingin menyusui, ibu tinggal menarik bagian atas kausnya ke samping sehingga dapat menyusui dengan lebih mudah.

Kaus buatan Lauren Hampshire itu memang ditujukan untuk mengatasi kesulitan sejumlah ibu ketika harus menyusui di depan umum. Desain milik The Milky Tee Company itu juga didukung penuh oleh pengusaha kenamaan Inggris, Sir Richard Branson.

“Ide ini sudah terpikirkan sejak dua tahun lalu sejak saya melahirkan putri kedua dan sangat kesulitan untuk menyusui di depan umum,” ucap Lauren Hampshire, mengutip dari Independent, Kamis (31/5/2018).

Baca Juga: Tak Kalah oleh Anak Muda, Ini Lansia yang Eksis di Dunia Modeling

(Foto: Instagram)

“Saya terkejut mendapati fakta bahwa tahun 2016 tidak banyak fitur untuk membantu ibu menyusui. Kaus itu terlihat seperti kaus pada biasanya dan bisa Anda pakai bahkan setelah menyusui,” lanjutnya.

Kaus itu pertama kali diluncurkan pada Februari 2018. Sejak diluncurkan, sudah sekira 500 potong kaus terjual di seluruh dunia. Ritsleting khusus itu terdapat tepat di bawah ketiak sehingga mudah dibuka oleh ibu menyusui tanpa harus memperlihatkan bagian payudara atau bahkan perut.

Lauren berharap kaus temuannya itu dapat membantu banyak ibu menyusui di seluruh dunia. Meski begitu, dia tidak menutup diri dari sejumlah kritikan terutama mengenai melanggar tabu menyusui di depan umum. Sebab, di beberapa negara, menyusui di depan umum dianggap tidak sopan dan kegiatan tersebut sepantasnya dilakukan di ruangan tertutup.

Baca Juga: Janji Manis Pangeran William ke Putri Diana yang Tak Sempat Ditepati


Kaus inovatif tersebut dilepas dengan harga 26,99 poundsterling (setara Rp500 ribu) per potong. Atas idenya itu, Sir Richard Branson mengganjar Lauren dengan penghargaan Virgin Business Voom Awards.

Usai menerima penghargaan, ibu dua orang anak itu berharap produknya dapat mendorong lebih banyak lagi wanita di seluruh dunia untuk berani menyusui di depan umum tanpa khawatir memperlihatkan bagian-bagian sensitif.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini