Share

Djokovic Tanpa Hambatan, Dimitrov Nyaris Tersingkir di Babak Kedua Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 31 40 1904753 djokovic-tanpa-hambatan-dimitrov-nyaris-tersingkir-di-babak-kedua-prancis-open-2018-qMSCXAP7eU.jpg Novak Djokovic (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, sukses melanjutkan langkahnya ke babak ketiga Prancis Open 2018 yang berlangsung di Stade Roland Garros, Paris, pada Rabu 30 Mei 2018 malam WIB. Menghadapi Jamue Munar asal Spanyol, petenis berusia 31 tahun itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 7-6(1), 6-4, dan 6-4.

Meski sukses memenangi laga dengan straight set, tetapi Djokovic sangat merasakan perlawanan yang diberikan dari anak didik Rafael Nadal tersebut. Terlebih ia sendiri belum bisa menampilkan permainan maksimal pascacedera siku yang berkepanjangan.

“Saya belum pernah melihatnya bermain, tetapi saya tahu Rafael Nadal adalah mentornya. Dia berlatih di akademi. Jadi jelas dia sudah mempersiapkan pertandingan dengan baik. Dia mampu melawan. Saya memberikan penghargaan kepadanya, di mana dia bertarung dan bermain dengan baik,” ungkap Djokovic, mengutip dari Tennis World USA, Kamis (31/5/2018).

Novak Djokovic (Foto: Reuters)

“Saya sendiri mengalami pasang surut dan tidak benar-benar puas dengan permainan saya. Saya hanya bermain cukup di saat-saat yang tepat untuk memenangkan pertandinga. Jadi semoga levelnya akan meningkat dan akan menjadi lebih baik pada pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Baca juga Del Potro Puji Perjuangan Djokovic untuk Bangkit dari Cedera

Sementara itu, perjuangan berat harus dilalui Grigor Dimitrov. Petenis asal Bulgaria yang juga merupakan unggulan keempat itu nyaris tersingkir di babak kedua setelah melakoni pertandingan yang sangat berat melawan Jared Donaldson. Bermain selama 4 jam 19 menit, Dimitrov sukses menaklukkan pertandingan menegangkan atas petenis Amerika Serikat itu dengan skor 6(2)-7, 6-4, 4-6, 6-4, dan 10-8.

Grigor Dimitrov (Foto: Reuters)

“Ya seperti yang saya katakan, (perlawanan) itu ada di dalam setiap permainan. Saya yakin pemain tertentu mungkin akan mencoba melawannya atau apa pun,” ucap Dimitrov, melansir dari Express.

Dengan hasil ini Dimitrov berhak melangkahkan kaki ke babak ketiga untuk menghadapi Fernando Verdasco asal Spanyol. Sementara Djokovic akan mendapat tantangan berat melawan Roberto Bautista Agut yang merupakan unggulan ke-13. Jika keduanya memenangkan pertandingan tersebut, Djokovic dan Dimitrov akan bertemu di babak 16 besar Prancis Open 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini