Share

Bukan Hamil, Ternyata Ini Penyakit yang Bikin Perut Mantan Model Sam Cooke Buncit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 19:24 WIB
$detail['images_title']
Sam Cooke (Foto: Instagram)

MARAKNYA penggunaan media sosial dan turunannya membuat generasi milenial amat memperhatikan penampilan mereka. Apalagi, tren beriklan kini mulai bergeser ke media sosial. Jenama-jenama atau merk besar acap meng-endorse seseorang untuk mempromosikan produknya lewat akun media sosial, seperti Instagram.

Tentu para influencer di media sosial itu harus menjaga penampilan. Namun, ada juga yang justru mengeluhkan promosi produk yang justru membuatnya nampak gemuk. Mantan model kenamaan Inggris, Sam Cooke, belum lama ini mengeluhkannya lewat akun Instagram.

Istri bek Manchester United Chris Smalling itu justru terlihat hamil di salah satu unggahannya. Dress berwarna oranye yang dikenakannya sangat ketat hingga bagian perutnya terlihat membesar. Tentu akan banyak pengikutnya yang mengira Sam sedang hamil.

 (Baca Juga:'Singkirkan' Kate Middleton dan Ratu Elizabeth II, Meghan Markle Masuk Jajaran Wanita Paling Berpengaruh)

“Sebelum Anda mengucapkan selamat, tolong baca lebih lanjut,” tulis perempuan berusia 32 tahun itu dalam keterangan fotonya, mengutip dari VT, Kamis (31/5/2018).

 

“Meski terlihat seperti sedang hamil enam bulan, faktanya itu karena IBS (Sindrom Iritasi Usus) yang saya derita sangat buruk,” imbuh Sam Smalling.

Perempuan kelahiran Kota Manchester itu menambahkan, butuh keberanian untuk mengunggah foto semacam itu. Sam mengaku unggahannya itu bermaksud baik dan berharap orang-orang tidak berkomentar dengan kejam.

 (Baca Juga:Cegah Keluarga Sakit Selama Bulan Puasa, Olla Ramlan Siapkan Susu untuk Sahur dan Berbuka)

Menurutnya, Instagram sangat buruk karena dapat membuat gadis-gadis muda merasa insecure dengan penampilannya di media sosial khusus berbagi foto tersebut. Para gadis acap menggunakan banyak filter, mengedit foto dengan ekstrem, serta berusaha keras menemukan sudut foto terbaik demi terlihat cantik.

“Sering kita bandingkan foto-foto yang sudah diedit ini dengan foto yang sesungguhnya serta sering merasa buruk. Jadi, ini semacam realitas untuk kalian!” tutup Smalling.

 

Ia mengaku sudah menderita penyakit kembung sejak usia 15 tahun. Saat berusia 18 tahun, Sam didiagnosa menderita endometriosis yang menyebabkan IBS. Sam berharap orang-orang yang memiliki kekurangan seperti dirinya akan merasa lebih baik setelah melihat foto tersebut.

Perempuan berambut pirang itu mengaku tidak nyaman, sedikit sakit, dan terkadang merasa dirinya tidak atraktif karena penyakit tersebut. Sebab, apa yang dideritanya sangat memengaruhi jenis pakaian yang dibelinya. Meski begitu, ia akhirnya bisa menerima penyakit dan dirinya sendiri sehingga tetap percaya diri dan tetap terlihat cantik.

Sam menyarankan agar para wanita di luar sana fokus pada hal-hal baik serta tidak membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Apalagi, kalau yang dibandingkan ternyata adalah foto-foto hasil perbaikan (edit).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)