Share

Resep Kemenangan Bhayangkara FC Tumbangkan Persib di Bandung

Oris Riswan, Okezone · Jum'at 01 Juni 2018 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 01 49 1905274 resep-kemenangan-bhayangkara-fc-tumbangkan-persib-di-bandung-truQa8s2Pf.jpg Konferensi Pers Bhayangkara FC (Foto: Oris Riswan/Okezone)
A A A

BANDUNG - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengungkap faktor yang membuat timnya bisa mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 31 Mei 2018 malam WIB.

Sejak awal, ia menduga laga akan berjalan berat bagi kedua tim. Sebab, kedua tim sama-sama kehilangan banyak pemain utama dalam pertandingan tersebut.

Tapi, ia memberikan instruksi khusus kepada para pemainnya. Instruksi itu pun dijalankan Paulo Sergio dan kawan-kawan dengan baik.

"Saya instruksikan agar anak-anak menghabiskan energi, bekerja keras, dan itu bisa dilihat di lapangan. Saya selalu melihat mereka bekerja keras dan berusaha semampu mereka," kata Simon.

Baca juga Persib Takluk dari Bhayangkara FC, Mario Gomez: Salahkan Saya!

Menurutnya, kerja keras mutlak harus dilakukan dalam pertandingan. Dengan cara seperti itu, maka hasil manis akan datang, termasuk keberuntungan memenangkan sebuah pertandingan.

Ia lalu mengungkap rasa bangga atas perjuangan anak asuhnya. Sebab, di akhir laga timnya berhasil meraup tiga poin. Padahal, menang di kandang Persib adalah sesuatu yang selama ini sulit dirasakan tim lain.

"Saya bangga dengan kerja keras anak-anak dan kita senang dapat tiga poin," ungkapnya.

Dalam laga itu, Bhayangkara FC sendiri bermain dengan 10 pemain di pertengahan babak kedua setelah Marinus Wanewar diusir wasit setelah menerima kartu kuning keduanya. Tapi, mereka tetap memberi perlawanan yang menyulitkan bagi Persib.

Persib vs Bhayangkara FC (Foto: ANTARA)

Disinggung apa yang membuat Bhayangkara FC tampil apik meski bermain 10 pemain, Simon mengaku tidak memberi instruksi tambahan secara khusus. Ia menyebut pemainnya sudah paham apa yang harus dilakukan.

Di saat yang sama, pemain justru termotivasi dengan keputusan wasit yang mengusir Marinus. Sebab di awal-awal laga, sang pengadil irit dalam memberikan kartu. Tapi di babak kedua wasit justru mudah memberikan kartu.

"Anak-anak tidak perlu banyak saya kasih motivasi karena sudah termotivasi dengan keputusan seperti itu (dari wasit). Mereka pun merasa jengkel (dengan keputusan wasit) dan marah," papar Simon.

Menurutnya, para pemain Bhayangkara FC tidak peduli bermain dengan 10 pemain atau justru lebih sedikit. Pemain justru menunjukkan semangat juangnya dengan tinggi. Hal itu pun berbuah manis, yaitu tiga poin bagi 'The Guardians'.

Striker Herman Dzumafo pun turut mengungkap rasa senangnya bisa mengalahkan Persib. Semuanya adalah berkat kerja keras pemain dan racikan strategi pelatih.

"Kita sudah bekerja keras saat latihan. Kita sudah tahu cara bermain Persib. Kita menghindari melakukan kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan. Dan pertandingan malam ini sangat berat, Persib main di kandang sendiri, tapi kita sudah tahu lawan kita seperti apa," pungkas Dzumafo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini