Share

Bagai Cerita Nabi Musa, 3 Laut di Indonesia Ini Terbelah Loh

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 04 Juni 2018 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 04 406 1906334 bagai-cerita-nabi-musa-3-laut-di-indonesia-ini-terbelah-loh-XtVHyva5yB.jpg Pantai Ngurtafur. (Foto: Instagram/Destinasinusantara)

DALAM cerita 25 nabi dan rasul, ada beberapa nabi yang memiliki mukjizat tersendiri, salah satunya nabi Musa AS. Nabi yang hidup pada zaman Raja Firaun ini mampu membelah lautan dengan menggunakan tongkatnya.

Jika Anda penasaran bagaimana laut bisa terbelah di zaman sekarang, jawabannya ada di tiga pantai di Indonesia, seperti di antara Pulau Dodola Kecil dan Dodola Besar, Pantai Lariti di Nusa Tenggara Barat, dan Pantai Ngurtafur di Maluku Tenggara. Penasaran bagaimana wujud fenomena lautan terbelah langka yang ada di Indonesia?

Baca Juga: Cantiknya Mantan Istri Tommy Soeharto, Tata Cahyani saat Hadiri Wisuda Putri Bungsunya

1. Pulau di antara Dodola Kecil dan Dodola Besar

(Foto: Instagram/exploremorotai)

Hamparan pasir putih yang memanjang di antara Pulau Dodola Kecil dan Dodola Besar di Morotai ini merupakan satu dari tiga fenomena lautan terbelah yang ada di Indonesia. Kedua pulau tersebut akan terhubung saat air laut surut dan terputus ketika air kembali pasang.

Kalau ke Morotai, sempatkanlah untuk menyambangi Dodola dan berjalan di hamparan pasir yang menyambungkan keduanya, karena kehadirannya hanya sementara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Pantai Lariti, Bima, Nusa Tenggara Barat

(Foto: indonesiavisuals)

Pantai Lariti menambah daftar fenomena laut terbelah di Indonesia. Sama seperti yang ada di Morotai, pantai yang memanjang ini akan muncul saat air laut surut.

Pilihlah waktu dan hari yang tepat untuk mengunjungi Pantai Lariti agar tidak kecewa, karena pantai hanya muncul di jam tertentu dan pengunjung akan memadati pantai saat libur akhir pekan. Disarankan agar suasana pantai lebih tenang, pengunjung sebaiknya datang saat hari kerja bukan hari libur.

3. Pantai Ngurtafur, Maluku Tenggara

(Foto: destinasinusantara)

Pantai Ngurtafur menjadi fenomena pantai terbelah di Indonesia yang paling terkenal daripada pantai yang lainnya. Pantai dengan hamparan pasir putih memanjang yang muncul seakan membelah lautan ini ada di Pulau Kei, Maluku Tenggara.

Tidak hanya fenomena alam lautan terbelah langka, bersih dan lembutnya pasir yang bisa para wisatawan lihat, warna air laut yang biru jernih pun tidak kalah menggoda dan menambah kesempurnaan indahnya alam yang disuguhkan Tuhan pada makhluk ciptaannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini