Share

Marquez Bakal Kesulitan Bertandem dengan Lorenzo di Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 08 Juni 2018 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 07 38 1908019 marquez-bakal-kesulitan-bertandem-dengan-lorenzo-di-honda-3Hseu11gOg.jpg Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

MILAN – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari lalu. Ya, Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dibelanya dalam kurun dua tahun terakhir.

Hanya beberapa saat memutuskan berpisah, Lorenzo juga mengumumkan ke mana dirinya bakal berada pada MotoGP musim 2019. Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap Tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Dengan begitu, Lorenzo pun bakal bertandem dengan Marc Marquez di MotoGP tahun depan. Keputusan Lorenzo menerima pinangan dari Tim Honda pun menuai beragam komentar. Banyak juga yang menilai keputusan Lorenzo itu, karena dirinya ingin membantu Marquez untuk terus berada di depan Valentino Rossi.

Baca Juga: Domenicali Sesalkan Lorenzo yang Harus Berjuang Keras Bersama Ducati

Sebagaimana diketahui, Rossi memang sempat menuduh Lorenzo dan Marquez bersengkokol ketika dirinya gagal menjuarai MotoGP musim 2015. Marquez beberapa kali terlihat menghalangi Rossi, sehingga membantu Lorenzo keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh salah satu pengamat MotoGP ternama, yaitu Guido Meda. Ia justru menilai bertandem dengan Lorenzo justru bakal memberikan kesulitan tersendiri bagi Marquez dalam usahanya meraih titel juara dunia MotoGP.

Baca Juga: Stoner Dukung Keputusan Lorenzo Pindah ke Repsol Honda

“Menurut saya, justru Marquez harus mengangkat perisainya sendiri. Pasalnya ia harus mampu melepaskan diri dari serangan Lorenzo yang juga memiliki hasrat menjadi pembalap terbaik,” ucap Meda, seperti dirangkum dari Sky Sports, Jumat (8/6/2018).

“Saya merasa sangat yakin bahwa Marquez tidak akan melalui segalanya dengan mudah, apalagi berpasangan dengan pembalap bertipikal seperti Lorenzo. Jelas langkahnya takkan mudah,” tuntas pria berusia 52 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini