Share

Rafael Nadal Rengkuh Trofi Prancis Open untuk Ke-11 Kalinya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 10 Juni 2018 23:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 10 40 1909002 rafael-nadal-rengkuh-trofi-prancis-open-untuk-ke-11-kalinya-8RplGHJcA1.jpg Rafael Nadal juara Prancis Open 2018 (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal tampil menjadi juara pada turnamen Prancis Open 2018 yang digelar Rolland Garros Stade pada Minggu (10/6/2018) malam WIB. Raja lapangan tanah liat itu sukses mengandaskan perlawanan petenis asal Austria, Dominic Thiem dengan tiga set langsung 6-4, 6-3, 6-2.

Pertandingan final tersebut berlangsung cukup ketat. Akan tetapi penampilan impresif Nadal mampu membawanya menyudahi pertandingan dengan skor yang cukup meyakinkan. Pada set pertama Thiem mampu memberikan perlawanan. Akan tetapi petenis ungglan ketujuh itu belum mampu mengatasi perlawanan Nadal. Set pertama pun berakhir dengan skor 6-4.

Rafael Nadal

Pada set kedua, perbedaan permainan cukup terlihat. Nadal beberapa kali terlihat mampu membaca arah pukulan Thiem. Hal tersebut membuatnya sukses melakukan cegatan di depan net yang beberapa kali membuat Thiem mati langkah. Set kedua pun berakhir dengan skor 6-3.

BACA JUGA: Simona Halep Rebut Gelar Perdana di Prancis Open 2018

Nadal terus mendominasi hingga set ketiga. Meski Thiem terlihat berusaha keras untuk bisa mencuri kemenangan pada set tersebut, nyatanya petenis unggulan ketujuh itu belum bisa meladeni permainan Nadal yang memang terkenal sangat sulit dikalahkan di lapangan tanah liat. Nadal pun menutup kemenangannya pada set terakhir dengan skor 6-2.

Rafael Nadal

Kemenangan ini sekaligus menjadikan gelar ke-11 bagi Nadal pada ajang turnamen Prancis Open. Sejak 2005, Nadal hanya tiga kali absen menjadi juara pada tahun 2009, 2015, dan 2016. Secara keseluruhan, ini merupakan gelar ke-17 Grand Slam miliknya. Catatan Nadal tersebut hanya kalah dari rival abadinya, Roger Federer, yang telah mengoleksi total 20 gelar Grand Slam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini