Share

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Sokratis

Bagas Abdiel, Okezone · Minggu 10 Juni 2018 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 10 51 1908766 arsenal-selangkah-lagi-dapatkan-sokratis-JATQlzjjpl.jpg Sokratis Papastathopulos (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Arsenal dikabarkan selangkah lagi untuk mendapatkan tanda tangan bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopulos. The Gunners –julukan Arsenal- dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Sokratis dengan harga 16 juta poundsterling atau sekira Rp298 miliar.

Menurut laporan Sportsmole, Minggu (10/6/2018), pemain berpaspor Yunani tersebut hampir menjadi penandatanganan kedua bagi Arsenal di bawah asuhan Unai Emery. Sebelumnya Stephan Lichtsteiner didatangkan dari Juventus yang merupakan pemain baru pertama milik Arsenal.

Sokratis Papastathopoulos

Sokratis yang memiliki satu tahun tersisa bersama Dortmund memang telah memutuskan untuk meninggalkan Signal Iduna Park. Ia pun dikabarkan akan menandatangani kontrak tiga tahun bersa,a Arsenal pada bursa transfer musim panas 2018.

Baca juga Ini Alasan Liverpool Ragu Datangkan Fekir pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Rencananya pemain berusia 30 tahun itu akan menjalani tes medis di London pada pekan ini. Jika kabar itu benar adanya, Sokratis akan menambah lini belakang Arsenal yang memang kekurangan opsi setelah Per Mertesacker pensiun dan Laurent Koscielny akan melewatkan awal musim depan.

Sokratis Papastathopoulos

Sokratis sendiri telah menghabiskan lima tahun di Dortmund setelah bergabung pada 2013 dari Werder Bremen. Selama lima tahun kariernya tersebut, Sokratis yang baru saja berulang tahun itu telah mengoleksi 10 gol dan dua assist di semua kompetisi bersama Dortmund.

Sementara kepindahannya ke Liga Inggris akan menjadi yang pertama bagi Sokratis setelah sebelumnya malang melintang di Liga Italia, Jerman dan Yunani. Karier terbaiknya memang berada di Dortmund yang telah membuat 198 penampilan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini