Share

Gaun Merah Muda Dinilai Terlalu Seksi, Meghan Markle Kembali Dikritik Netizen

Tiara Putri, Okezone · Senin 11 Juni 2018 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 11 194 1909133 gaun-merah-muda-dinilai-terlalu-seksi-meghan-markle-kembali-dikritik-netizen-cmQz82FhDz.jpg Meghan Markle (Foto: Foxnews)
A A A

TAHUN ini menjadi tahun pertama bagi Meghan Markle untuk mengikuti upacara Trooping The Color. Dalam acara kerajaan yang sudah rutin dilakukan selama 250 tahun terakhir, istri dari Pangeran Harry itu kembali mencuri perhatian. Dirinya menjadi perbincangan terkait busana yang dikenakan untuk mengikuti acara tersebut.

Trooping The Color merupakan parade militer di alun-alun Istana Buckingham yang memamerkan warna bendera negara. Tak hanya sekadar tradisi, acara ini sekaligus menjadi peringatan hari ulang tahun Ratu Elizabeth II ke 92 tahun. Maka tak heran bila seluruh anggota keluarga kerajaan berada di balkon istana untuk menyaksikan parade.

Meskipun baru resmi bergabung dengan anggota keluarga kerajaan, Meghan sudah tampak akrab dengan anggota keluarga kerajaan yang lain. Sesekali ia berbincang dengan anggota keluarga kerajaan di atas balkon saat menyaksikan parade yang digelar 9 Juni lalu. Sebelumnya ia terlihat menaiki kereta kuda bersama sang suami, Pangeran Harry dan tak henti-hentinya tersenyum.

 Baca Juga: 6 Mahluk Mistis Ini Pernah Hidup di Bumi, Apa Saja?)

Dalam acara kerajaan kali ini, perempuan berusia 36 tahun itu memilih mengenakan gaun Carolina Herrera berwarna merah muda. Gaun tersebut memiliki model tanpa lengan dengan bagian bahu terbuka. Meghan juga mengenakan topi Philip Treacy yang berwarna senada dengan gaunnya. Untuk rambut, dirinya memilih untuk menggerai dengan tatanan rapi.

 

Dalam balutan busana yang dipilihnya itu, Meghan tampak anggun. Akan tetapi, ternyata ia pun mendapat kecaman. Di media sosial Twitter, banyak pengguna yang tidak senang dengan gaun pilihan Duchess of Sussex karena dinilai tidak sopan untuk acara resmi kerajaan yang sudah menjadi tradisi dan hari peringatan ulang tahun ratu.

Mengutip Fox News, Senin (11/6/2018), beberapa pengguna menuliskan kritikannya. "Mengenakan gaun dengan bahu terbuka adalah hal yang tidak pantas di Trooping atau pertunangan resmi," tulis seorang pengguna. “Saya merasa pilihannya untuk gaun bahu terbuka pada perayaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth terlalu banyak melanggar batas," tulis yang lainnya.

Walaupun begitu, ada pula pengguna yang mendukungnya. "Meghan Markle memecahkan protokol dengan mengenakan gaun bahu terbuka. Terus lakukan boo!” dukung seseorang. “Putri Amerika adalah lambang kelas, kecantikan, dan gaya. Kami mencintai Meghan Markle,” dukung yang lainnya.

 (Baca Juga: Ucapan Selamat Lebaran Unik yang Bisa Kamu Kirim ke Grup Chat)

Ini sebenarnya bukan pertama kali busana yang dikenakan Meghan mendapat kritik di media sosial. Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, dirinya memang kerap mengenakan busana yang tak sesuai dengan aturan kerajaan dan diprotes. Namun pada saat ia mengenakan busana yang cukup sesuai ketika menghadiri pesta kebun Pangeran Charles beberapa waktu lalu, Meghan tetap mendapat kritik karena busananya dianggap tidak sesuai dengan jati dirinya dan sangat mematuhi aturan kerajaan. Serba salah ya!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini