Share

Guardiola: Saya Tak Akan Kembali ke Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Juni 2018 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 11 51 1909044 guardiola-saya-tak-akan-kembali-ke-barcelona-L5NkEyfZuO.jpg Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foro: AFP)
A A A

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menepis rumor yang mengatakan dirinya akan reuni bersama klub lamanya, Barcelona dalam waktu dekat ini. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengatakan sejauh ini dirinya belum memikirkan untuk kembali melatih klub asal katalan tersebut.

Josep Guardiola

Meski memiliki kenangan manis bersama Barca, Guardiola menilai saat ini antara Barcelona dan dirinya memiliki pandangan yang berbeda. Diakui Guardiola, dirinya sangat senang pernah meraih prestasi gemilang bersama tim berjuluk Blaugrana tersebut.

BACA JUGA: Guardiola Ragu Neymar Bakal Gabung Real Madrid

"Sebagai pelatih Barcelona, ini sudah berakhir. Saat ini saya tidak lagi berada pada posisi yang sama, atau bahkan mereka tidak melihat saya dengan cara yang sama. Saat itu saya berada di usia yang fantastis di mana saya bisa membuktikannya kepada dunia,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Sportsmole, Senin (11/6/2018).

 Josep Guardiola

Kemampuan Guardiola dalam meracik sebuah tim memang tidak perlu diragukan lagi. Cukup banyak gelar juara yang telah ia raih saat melatih sebuah tim, baik ketika masih di Barcelona, Bayern Munich, mau pun di timnya saat ini, Man City.

Dengan berbagai prestasinya tersebut di sebuah klub, ia pun mengungkapkan ingin suatu saat nanti dapat melatih timnas suatu negara. Menurut ex penggawa Barca tersebut, sudah sewajarnya sebagai seorang pelatih menginginkan untuk bisa menangani sebuah tim nasional. Apalagi, Guardiola mengakui dirinya ingin sekali merasakan atmosfir gelaran Piala Dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini