Share

5 Bintang K-Pop Ini Ternyata Punya Gelar S2

Chyntia Sami Bhayangkara, Okezone · Selasa 12 Juni 2018 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 12 33 1909739 5-bintang-k-pop-ini-ternyata-punya-gelar-s2-bH31aW0nyP.jpg
A A A

Utamakan Pendidikan, 5 Artis Korea Ini Berhasil Raih Gelar S2

SEOUL – Kesibukkan sebagai seorang artis mulai dari syuting, pemotretan hingga persiapan debut memang cukup memakan banyak waktu. Tak jarang, para artis pun justru tak memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga, atau bahkan untuk beristirahat pun waktunya sangat terbatas. Tak heran, banyak artis yang tak melanjutkan pendidikan tinggi demi mengejar karier.

Namun, berbeda dengan sederetan artis Korea Selatan berikut, meski kesibukan telah banyak menyandera waktu mereka, pendidikan tetap menjadi poin utama yang harus diselesaikan. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang sampai meraih gelar S2 meski disibukkan berbagai kegiatan.

Kira-kira siapa saja ya artis Korea yang sukses memboyong gelar S2? Yuk kita cek,

1. Taecyeon ‘2PM’


Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan di dunia hiburan, hal tersebut tak membuat Taecyeon mengesampingkan pendidikannya. Usai menamatkan program Bisnis Administrasi di Universitas Dankook pada 2013 lalu, pemain drama Korea Let’s Fight Ghost ini melanjutkan pendidikan S2 di Korea University Graduate School jurusan Administrasi Bisnis Internasional.

2. Kyuhyun ‘Super Junior’


Tak ada alasan untuk tidak menuntut ilmu. Hal tersebut yang dijadikan pedoman bagi personel Super Junior, Kyuhyun. Ditengah kesibuknannya, Kyuhyun mengambil program magister jurusan postmodern music di Kyunghae University pada 2013 silam. Bahkan, tesis yang dibuat oleh Kyuhyun menjadi tesis yang paling banyak dicari dalam situs Korea Educational and Information Service.

3. Xiumin ‘EXO’


Salah satu personel EXO, Xiumin tetap mengutamakan pendidikan meskipun dirinya disibukkan dengan debutnya bersama EXO. Pada 2014 lalu, Xiumin telah menamatkan program magister di Catholic Kwandong University jurusan seni musik. Pada awal 2017 lalu, pria dengan nama asli Kim Min Seok ini dikabarkan telah mendaftar program doktoral di Universitas Hoseo. Duh, sudah tampan, bersuara emas, pintar pula..

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Jin ‘BTS’


Popularitas boyband BTS sedang meroket tajam dan digilai oleh jutaan penggemar dari mancanegara. Popularitas yang sedang diraih tersebut ternyata tak membuat salah satu personel BTS,Kom Seok Jin melupakan pendidikannya. Pria lulusan Konkuk Univeristy departemen perfilman ini dikabarkan telah menjalani pendidikan magister di Hanyang Cyber University pada 2017 lalu.

 

5. Taeyang ‘BIGBANG’

Di sela kesibukannya sebagai seorang penyanyi, personel boyband BIGBANG, Taeyang berhasil menyelesaikan program magister di bidang Producing Performance and Images di Universtas Budaya dan Seni Daejin. Sebagai salah satu syarat kelulusan, suami dari Min Hyo Rin menuliskan tesis dengan judul ‘The Influence of BIGBANG 2015 World Tour (Made) on the Sustainability of the Korean Wave’ yang berasal dari pengalaman pribadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini