Share

Resmi 'Diceraikan' Red Bull, Begini Reaksi Renault

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 19 37 1911681 resmi-diceraikan-red-bull-begini-reaksi-renault-GXnUSDVGy8.jpg Tim Red Bull (Foto: AFP)
A A A

MILTON KEYNES – Teka-teki mesin apa yang bakal digunakan oleh Tim Red Bull di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019 akhirnya terjawab sudah. Mereka dipastikan bakal beralih dari Renault ke Honda mulai tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Red Bull dan Renault sendiri sejatinya sudah bermitra selama 12 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, Tim Red Bull mampu meraih tiga titel juara dunia F1 (ketika masih diperkuat oleh Sebastian Vettel).

Red Bull

Akan tetapi pada musim ini, Red Bull memutuskan untuk menyudahi kerja samanya dengan Renault, dan memilih untuk dipasok mesin oleh Honda. Keputusan itu memang menuai pro-kontra dari berbagai kalangan, terutama para pendukung Red Bull.

Baca Juga: Hamilton Yakin Ricciardo Bertahan di Red Bull

Seusai resmi berpisah dengan Red Bull, Renault pun memberikan pernyataan resminya. Mereka mengaku tidak terlalu sakit hati akan keputusan Red Bull, dan memilih fokus membantu McLaren berkembang lebih pesat pada tahun depan.

Red Bull

“Dua tahun setelah Renault kembali sebagai tim pabrikan, kami menganggap ini adalah evolusi alami untuk Renault dan Red Bull Racing mengingat aspirasi masing-masing,” tulis pernyataan resmi Renault, seperti disadur dari Motorsport, Rabu (20/6/2018).

Baca Juga: Resmi, Red Bull Gunakan Mesin Honda di F1 2019

“Kami sepenuhnya fokus pada perkembangan yang kuat dari Tim Formula 1 Renault Sport, sambil terus memupuk hubungan baru dengan McLaren Racing serta membantu mereka meraih hasil lebih baik pada tahun depan,” tuntas pernyataan resmi Renault.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini