Share

Syahrin Optimis Raih Hasil Memuaskan di MotoGP Belanda 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 19 38 1911699 syahrin-optimis-raih-hasil-memuaskan-di-motogp-belanda-2018-8Vd2vZrHZe.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Twitter Hafizh Syahrin)
A A A

BARCELONA – Hasil minor kembali didapat oleh salah satu pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, ketika tampil dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Catalunya. Bagaimana tidak, Syahrin gagal meraih poin di balapan tersebut karena mengalami crash.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit de Barcelona pada akhir pekan kemarin tersebut, Syahrin yang memulai race dari posisi ke-14, sempat tampil menjanjikan. Bahkan ia mampu menghuni posisi 10 besar pada awal-awal balapan.

Hafizh Syahrin

Akan tetapi mimpi buruk Syahrin di MotoGP Catalunya 2018 terjadi ketika balapan tersisa empat lap lagi. Kegagalan Syahrin mengontrol motornya berakibat dirinya terlempar dari lintasan, dan gagal melanjutkan balapan.

Baca Juga: Poncharal: Tech 3 Tak Sabar untuk Segera Lakoni MotoGP Catalunya 2018

Kegagalan Syahrin menyelesaikan balapan di MotoGP Catalunya 2018 menjadi yang kedua kalinya terjadi di musim ini. Sebelumnya Syahrin juga pernah mengalami gagal finis ketika mentas di seri Amerika Serikat.

Hafizh Syahrin

Meski begitu tidak lantas membuat kepercayaan diri Syahrin menurun jelang tampil di MotoGP Belanda 2018. Bahkan pembalap berusia 24 tahun tersebut mengaku semakin terpacu untuk bisa meraih hasil lebih baik dalam balapan di Sirkuit Assen pada awal bulan ini.

Baca Juga: Poncharal: Hasil MotoGP Catalunya 2018 Sangat Penting bagi Tech3!

“Saya adalah individu yang kuat. Saya tak terpengaruh dengan apa yang telah terjadi, dan memilih untuk fokus pada balapan berikutnya. Kini saya semakin terpacu untuk bisa tampil maksimal pada balapan di Belanda nanti,” tutur Syahrin, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (20/6/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini