Share

Mesir dan Rusia Bermain Imbang 0-0 di Babak Pertama

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 20 Juni 2018 01:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 20 350 1911773 mesir-dan-rusia-bermain-imbang-0-0-di-babak-pertama-UQfztqQk44.JPG Mesir vs Rusia di Piala Dunia 2018 (Foto: Reuters)
A A A

SAINT PETERSBURG – Tuan rumah Rusia akan menghadapi Mesir pada pertandingan kedua mereka di Grup A Piala Dunia 2018. Kedua tim sama-sama membidik kemenangan. Rusia membidik kemenangan untuk memudahkan langkah mereka ke babak 16 besar. Seperti diketahui, pada pertandingan pertama, mereka berhasil membungkam Arab Saudi dengan skor 5-0.

Rusia langsung tampil menekan pada awal babak pertama. Denis Cheryshev membangun serangan melalui sisi kiri lapangan. Eks penggawa Real Madrid itu melepaskan umpan ke kotak penalti Mesir, namun Dzyuba gagal menerima bola dengan baik.

Mesir merespons dengan melancarkan serangan balik. Akan tetapi Trezeguet gagal untuk menjangkau umpan di sisi kiri lapangan. Mesir mulai mengambil alih permainan. Menit ke-15 mereka mendapatkan kesempatan melalui sepak pojok. Akan tetapi para pemain bertahan Rusia berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola.

Rusia tidak tinggal diam. Yuri Gazinskiy menjadi motor serangan Rusia di menit ke-23. Umpan silang yang ia lepas dari sayap kiri meluncur ke arah gawang. Akan tetapi gagal diteruskan oleh Artem Dzyuba karena mendapatkan penjagaan ketat dari Ahmed Hegazi.

Mesir balik mengancam melalui pemain andalan mereka, Mohamed Salah. Menit ke-29 winger Liverpool itu melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan. Mesir terus menebar ancaman ke gawang tuan rumah. Kehadiran Salah di lapangan seolah memberikan kepercayaan diri lebih kepada rekan-rekannya. Akan tetapi Rusia juga tidak tinggal diam.

Menit ke-35 Marwan Mohsen mengancam gawang Rusia. Striker klub Al Ahli itu meneruskan umpan silang rekan setimnya melalui sundulan, namun upayanya masih melambung di atas mistar gawang. Mesir terus mencoba memecah kebuntuan. Menit ke-41 tembakan Salah masih melenceng tipis dari sisi gawang Rusia.

Usaha kedua tim untuk mecetak gol sama-sama belum membuahkan hasil. Skor kacamata pun menghiasi babak pertama pertandingan Rusia melawan Mesir di Piala Dunia 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini