Share

ISIS Terusir dari Kamp Pengungsi Palestina

Ferry Ardiansyah , Okezone · Rabu 15 April 2015 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 18 1134855 isis-terusir-dari-kamp-pengungsi-palestina-jJWPvIOyWu.jpg Suasana di Kamp Pengungsian Palestina (Foto:Reuters)
A A A

DAMASKUS – Front Nusra berhasil mengusir kelompok militan ISIS dari kamp pengungsi Palestina di Yarmouk, Damaskus, Suriah pada Rabu 15 April.

Media lokal menyebutkan, jika pasukan ISIS berhasil diusir dari kamp Yarmouk setelah pertempuran sepanjang hari ini. Kini pasukan kelompok militan tersebut ditarik ke Kota Hajar al Aswad.

“Saya senang kini bisa kembali ke Yarmouk, ratusan tetangga saya juga akan kembali,” ujar Abu Ahmad Hawari, seperti dilansir Reuters, Rabu (15/4/2015).

 

Sementara itu, pertempuran dalam skala kecil dilaporkan masih terus berlangsung antara Front Nusra dengan pasukan ISIS, khususnya di wilayah utara Kamp Yarmouk.

Front Nusra merupakan bagian dari kelompok Al Qaeda, kelompok ini memiliki jumlah pengikut yang cukup besar di wilayah Suriah.

Sebelumnya, Kelompok militan ISIS berhasil merebut kamp pengungsian Palestina pada Kamis 2 April di wilayah Yarmouk, selatan Kota Damaskus, Suriah.

Suriah merupakan salah satu tempat pengungsian warga Palestina terbesar di dunia. Warga Palestina mendiami wilayah Suriah karena terusir akibat pendudukan Israel.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini