Share

Iran Bersumpah Akhiri Serangan Arab Saudi ke Yaman

Ferry Ardiansyah , Okezone · Rabu 15 April 2015 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 18 1134897 iran-bersumpah-akhiri-serangan-arab-saudi-ke-yaman-dmLpyDVn3b.jpg Suasana Konflik di Yaman (Foto:Al Jazeera)
A A A

TEHERAN - Pemerintah Iran bersumpah untuk mengakhiri serangan udara Arab Saudi ke Kelompok Houthi di Yaman.

“Kami akan bersumpah untuk mengakhiri serangan udara Arab Saudi, Iran adalah negara yang paling berpengaruh di kawasan,” ujar Menteri Luar Negeri Iran, Mohammed Javad Zarif, seperti dilansir Al Jazeera, Rabu (15/4/2015).

“Kunci untuk membawa perdamaian di Yaman adalah menghenatikan serangan udara Arab Saudi,” tegasnya dengan nada yang penuh semangat.

 

Pernyataan Zarif ini sebagai jawaban atas resolusi Dewan Keamanan PBB (DK PBB) yang mengembargo senjata ke Kelompok Houthi ke Yaman. Selain itu, DK PBB juga meminta Kelompok Houthi untuk segera meninggalkan Ibu Kota Sanaa.

Iran merupakan negara yang selalu mendukung Kelompok Houthi, namun mereka membantah mengirimkan senjata ke Yaman selama serangan udara Arab Saudi.

Pemerintah Iran pun meminta negara-negara di Timur Tengah untuk kembali memulai perundingan untuk mengakhiri serangan di Yaman.

 

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini