Share

Menlu: Persiapan KAA Sudah 90 Persen

Ferry Ardiansyah , Okezone · Rabu 15 April 2015 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 18 1134901 menlu-perisiapan-kaa-sudah-90-persen-q5PeNaawaI.jpg Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi (Foto:Feri/Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, persiapan Konferensi Asia Afrika (KAA) sudah 90 persen.

“Kami sampaikan jika dokumen sudah hampir 90 persen selesai, tinggal finalisasi di Jakarta,” ujar Menlu Retno, dalam wawancara khusus dengan Okezone, Senin (13/4/2015).

 

Retno juga menambahkan, ada tiga dokumen yang akan dibahas yaitu Bandung Message, Declaration on Reinfigurating Asia African Strategic Partnership, dan masalah Palestina.

Dalam penyelenggaraan KAA nanti, dikatakan Retno, jika Kementerian Luar Negeri hanya berwenang di tingkat substansi dari acara tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, Panitia KAA menyatakan persiapan akan terus dilakukan hingga suksesnya penyelenggaraan acara tersebut.

Pihak TNI dan Polri pun akan menempatkan penembak jitu (sniper) untuk mencegah pihak-pihak yang akan merusak jalannya acara KAA baik di Jakarta maupun Bandung.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini