Share

Chacha 'JMCI' 2 Suka Makan Mi Ayam Jakarta

Dinno Baskoro, Okezone · Rabu 15 April 2015 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 298 1134736 chacha-jmci-2-suka-makan-mi-ayam-jakarta-FgzGy1HOkL.jpg Mi ayam jakarta (Foto:Qraved)
A A A

MI ayam adalah hidangan yang mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Tiap daerah tersebut juga memiliki variasi mi ayam yang berbeda. Misalnya, mi ayam yang ada di Jakarta dan di Yogyakarta yang punya perbedaan cukup signifikan. Yakni dalam penggunaan mi dan bumbunya.

Chacha, runner up Junior MasterChef Indonesia musim kedua, mengatakan lebih menyukai mi ayam khas Jakarta.

"Makanan favorit aku itu mi ayam Jakarta. Aku lebih suka mi ayam Jakarta yang kayak di pinggir jalan gitu lebih enak. Kalau di Yogyakarta ada tapi rasanya beda. Mi ayam Jakarta mi-nya tipis, kalau di Yogyakarta kan tebal-tebal," jelas Chacha kepada Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Untuk memuaskan seleranya dia tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk menikmati mi ayam Jakarta favoritnya itu. Chacha mengatakan, di Yogyakarta ada sebuah gerai mi ayam khas Jakarta dan rasanya tak terlalu beda jauh dengan yang ada di Jakarta.

"Aku biasanya beli di dekat Monumen Yogyakarta kembali di sana (Yogyakarta-red) mi ayamnya enak. Paling ya habis satu porsi saja enggak banyak juga makannya," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini