Share

Aksi Hamilton Memancing Komentar di Media Sosial

Daniel Setiawan, Jurnalis · Rabu 15 April 2015 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 37 1134769 aksi-hamilton-memancing-komentar-di-media-sosial-fAkH2AvZov.jpg
A A A

SHANGHAI – Lewis Hamilton menjadi sorotan belakangan ini. Mulai dari kemenangannya di GP Shanghai, perseteruannya dengan rekan setimnya Nico Rosberg, hingga yang terbaru dirinya diprotes akibat menyemprotkan sampanye ke arah muka salah satu pelayan wanita di atas podium.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu lembaga swadaya masayrakat (LSM) bernama Object yang fokus dalam isu seksualitas memprotes tindakan Hamilton tersebut. Mereka menilai tindakan menyemprot sampanye ke arah wajah merupakan hal yang tidak sopan dan sangat kasar.

“Sungguh sulit menjadi pelayan di podium, hal itu menjadi hal yang harus dia (Hamilton) perhatikan. Bukannya malah melakukan perlakuan yang tidak sopan,” ujar Chief Excecutive mereka, Rox Hardie beberapa waktu lalu.

Diberitakan oleh The New Daily, Rabu (15/4/2015) protes keras LSM tersebut ternyata juga memancing dunia sosial media untuk turut bereaksi atas tindakan Hamilton tersebut. Mulai dari akun pengguna biasa hingga jurnalis ikut mengomentari kejadian itu melalui tweet mereka.

Akun seorang jurnalis Sunday Times @Camilialongberkicau “Lewis Hamilton. Betapa emasnya kelakuan yang anda buat.” Lalu ada juga akun yang mengumpat melalui kicauannya. David Fergus @Dave204 menulis “Baj*ngan-memalukan untuk UK.” Dan akun Justin Barrie @JustinBarrie yang berkicau “Baj*ngan terbaik minggu ini.”

Tetapi ada juga yang membela pembalap berusia 28 tahun itu. Seperti akun pembalap MSA Formula Louise Richardson @LouRicharson2 “Hal ini bukan sama sekali masalah diskriminasi. Jika anda memilih untuk berdiri didekat podium setelah balapan, harusnya anda menutupi badan anda.” bela Richardson.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini