Share

Pagoda Ang Kor Chey, Destinasi Wisata Populer di Kamboja

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 15 April 2015 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 406 1134786 pagoda-ang-kor-chey-destinasi-wisata-populer-di-kamboja-0V23Mh6b5m.jpg Pagoda Ang Kor Chey, destinasi wisata populer di Kamboja (Foto: Tourtocambodia)

SETIAP negara memiliki landmark yang mencerminkan penduduk dan budayanya. Seperti Kamboja yang memiliki pagoda dengan pemandangan yang indah.

Pagoda bernama Ang Kor Chey ini terletak di Ban Tey Dek, Kabupaten Kean Svay. Objek wisata ini berada 29 kilometer dari Phnom Penh dan Ta Khmao. Tak sulit menemukan pagoda ini, karena di pintu gerbangnya tertulis “Ang Kor Chey Pagoda”.

Setelah masuk sekira 1,6 km, Anda akan sampai ke titik pusat yang akan menunjukkan visualisasi yang indah. Pagoda ini dibangun dengan lima puncak sebagai candi. Namun sebelum masuk ke dalam pagoda, Anda terlebih dahulu harus melewati jembatan kayu sepanjang 100 meter. Di bawah jembatan itu, ada sebuah kolam besar yang berguna untuk mengumpulkan air selama musim kemarau.

Di balik pagoda, ada sebuah situs buatan yang terletak di Bukit Hitam. Penduduk setempat menyebutnya sebagai Neak Mean Bon yang berarti “Raja”. Penduduk mengatakan bahwa Bukit Hitam itu adalah bekas istana, di sana terdapat benda-benda kuno dan peralatan seperti mangkuk dan panci.

Saat ini, bukit hitam itu telah dikelola oleh penjaga karena berkaitan dengan kepercayaan pada benda-benda suci yang ada di sana.

Pagoda Ang Kor Chey menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di kalangan wisatawan lokal. Terutama mereka yang berpegang teguh pada keyakinan abstrak. Mereka pergi ke pagoda untuk disiram dengan air suci.

Selain itu, dari Ang Kor Chey Anda dapat menikmati pemandangan yang indah, karena terletak di lanskap yang indah. Bayangan-bayangan pohon membuat pemandangan semakin indah. Anda juga bisa berteduh dan menikmati suasana dari bawah pohon. Dilansir dari Tourismcambodia, Rabu (15/4/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini