Share

Titik Penyelaman Favorit di Kamboja

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 15 April 2015 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 406 1134791 titik-penyelaman-favorit-di-kamboja-lwDHknHE65.jpg Titik penyelaman favorit di Kamboja (Foto: Kidnesia)

KAMBOJA memiliki banyak tempat favorit wisatawan. Tak hanya kuil dan bangunan bersejarah, namun juga menawarkan kesempatan untuk menyelam.

Perairan lepas pantai Kamboja menawarkan banyak kesempatan untuk scuba diving. Alam bawah lautnya yang menakjubkan membuat banyak orang ingin menyelam di beberapa titik penyelaman terfavorit di Kamboja.

Terumbu karang yang megah dan terus-menerus berubah bentuk dan warna membuat pemandangan bawah laut menjadi menarik. Kehidupan ikan yang warna-warni dan bermain di sela terumbu karang yang beragam semakin menambah keindahan.

Tak jarang, penyelam bisa bertemu dengan hiu paus yang tenang. Sesekali, mola mola juga tampil menampakkan diri.

Beberapa titik penyelaman yang ada di Kamboja antara lain Koh Koun, Koh Rung Samloem, Koh Tang, Koh Domlong. Semua pulau itu dikelilingi oleh perairan yang jernih dan berwarna hijau zamrud yang bersih. Setiap penyelaman di pulau yang berbeda, memberikan pengalaman yang berbeda pula.

Pulau-pulau hutan hujan di atas berada di perairan tropis dari Teluk Sehanouk Ville, yang juga memiliki beberapa pantai terbaik di dunia. Pantai pasir putih bersih dan tidak terlalu ramai banyak ditemui di sini. Sehingga memberikan suasana liburan yang menenangkan.

Kamboja juga cocok bagi penyelam yang ingin menyelam tanpa terganggu oleh gelembung-gelembung udara yang dihasilkan oleh penyelam lain. Banyak perusahaan penyelaman di Kamboja yang menawarkan program khusus untuk pemula hingga instruktur. Dilansir dari Tourismcambodia, Rabu (15/4/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini