Share

Jangan ke Museum Giant Panda di Atas Pukul 10.00

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 15 April 2015 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 406 1134799 jangan-ke-museum-giant-panda-di-atas-pukul-10-00-GegTSGd32s.jpg Jangan ke Museum Giant Panda di atas pukul 10.00 (Foto: Wikipedia)

SEPERTI julukannya, Negeri Panda ini merupakan habitat asli bagi panda. Bahkan, negara ini memiliki museum khusus yang fokus untuk memelihara panda.

Museum Giant Panda adalah satu-satunya museum di dunia yang fokus mengurus panda raksasa yang terancam punah. Museum ini menampilkan habitat panda dan gambar-gambar panda. Pengunjung yang datang ke museum ini diberikan pendidikan tentang karakteristik, habitat, dan distribusi panda di alam liar, serta upaya konservasi dan pembiakan panda.

Tak hanya itu, museum ini juga memamerkan buku dan literatur ilmiah tentang panda raksasa sepanjang sejarah yang ditulis oleh penulis dari seluruh dunia.

Museum Giant Panda seperti pameran hidup yang berada di area seluas 300 meter persegi. Ini rumah bagi spesimen panda raksasa dan fosilnya. Bahan-bahan makanan panda juga ditampilkan di museum ini. Di sini, pengunjung dapat melihat bagaimana panda hidup di lingkungan alami mereka pada zaman kuno.

Museum Giant Panda mendidik pengunjung tentang sejarah berevolusi panda, distribusi kuno hingga kehidupan mereka sekarang di alam liar. Kini panda telah terancam punah.

Pemerintah China berupaya bersama untuk melindungi hewan langka ini dan habitatnya. Tak hanya itu, diperlukan juga kesadaran masyarakat dan apresiasi atas panda.

Jika ingin mengunjungi museum ini, waktu yang baik adalah di pagi hari sekira pukul 08.30-10.00. Di atas pukul 10.00, kebanyakan panda akan larut dalam hobi mereka, yakni tidur.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini