Share

Apresiasi Lampard terhadap Pencapaian Ronaldo di Liga Champions

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 26 April 2018 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891748 apresiasi-lampard-terhadap-pencapaian-ronaldo-di-liga-champions-TDGMk21h7U.jpg Ronaldo usai mencetak gol indah ke gawang Juventus. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
A A A

LONDON – Pesepakbola legenda Chelsea, Frank Lampard, kagum terhadap pencapaian yang diraih megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Terkhusus di Liga Champions, Lampard tak bisa berkata banyak soal apa yang sudah dicetak Ronaldo di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

Saat ini Ronaldo memegang banyak rekor di Liga Champions. Pesepakbola berusia 33 tahun itu tercatat sebagai top skor sepanjang masa di Liga Champions. Dari 151 penampilan, ayah empat anak tersebut mengemas 120 gol. Saat ini Ronaldo unggul 20 gol dari Lionel Messi (Barcelona) di posisi dua.

BACA JUGA: Ronaldo Cetak Rekor Kemenangan di Liga Champions

Selain itu, Ronaldo juga tercatat sebagai pesepakbola dengan gol beruntun terpanjang di Liga Champions, yakni 11 pertandingan. Ronaldo memecahkan rekor milik Ruud Van Nistelrooy (10 laga) yang dicetak bersama Manchester United pada 2002-2003.

Ronaldo Madrid

(Foto: REUTERS)

Sementara itu, rekor terbaru yang dicetak Ronaldo ialah jumlah kemenangan di Liga Champions. Setelah Madrid menang 2-1 atas Bayern Munich di leg I semifinal Liga Champions, Ronaldo total telah mencetak 96 kemenangan di Liga Champions dan itu merupakan yang terbanyak, mengungguli Iker Casillas (FC Porto) di posisi dua dengan 95 kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Rekor dan skill yang ditampilkan Ronaldo sangat luar biasa. Gol overhead kick (saat menghadapi Juventus) di laga besar, menunjukkan ia melebihi siapa pun di dunia ini,” kata Lampard mengutip dari Daily Star, Kamis (26/4/2018).

Ronaldo vs Juventus

(Foto: REUTERS/Alberto Pizzoli)

BACA JUGA: Bukan 2-1, Ini Hasil yang Diharapkan Ramos saat Madrid Bertemu Bayern

Saat ditanya siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi, Lampard agak sulit menyebutkan. Akan tetapi, pemain yang mengakhiri karier sepakbola bersama New York City FC itu tanpa ragu menyebut Ronaldo sebagai yang terbaik.

“Sulit membandingkan Ronaldo dengan pemain lain, termasuk Lionel Messi. Akan tetapi setelah apa yang sudah ditunjukkannya sejauh ini, jelas Ronaldo yang terbaik tanpa ada keraguan,” lanjut pria yang biasa disapa Super-Lamps itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini