Share

Tolisso Yakin Bayern Masih Bisa Tembus Final Liga Champions

Hendry Kurniawan, Okezone · Kamis 26 April 2018 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 261 1891836 tolisso-yakin-bayern-masih-bisa-tembus-final-liga-champions-a5s7BEeYqn.jpg Corentin Tolisso (Foto: AFP)
A A A

MUNICH – Kekalahan yang didapat Bayern Munich dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017-2018 dari Real Madrid tentunya menjadi hal yang mengecewakan bagi para pemain mereka. Namun demikian, gelandang Bayern, Corentin Tolisso, nyatanya masih memiliki kepercayaan diri kalau timnya bisa membalikkan keadaan pada laga leg kedua.

Pada laga yang dilangsungkan di Allianz Arena tersebut, Bayern sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Tim berjuluk The Bavarian itu bahkan mampu mencetak gol lebih dulu melalui Joshua Kimmich di menit ke-28. Sayangnya, sepasang gol Madrid yang masing-masing dilesakkan Marcelo dan Marco Asensio membuyarkan kemenangan yang didambakan Bayern.

(Baca juga: Zidane Tak Ingin Kekalahan dari Juventus di Bernabeu Kembali Terulang)

Corentin Tolisso

Sebelum ini, gelandang Bayern, James Rodriguez, menyayangkan berbagai peluang yang didapat timnya tidak mampu dikonversi menjadi gol lantaran penyelesaian akhir yang buruk. Senada dengan James, Tolisso pun menyuarakan hal serupa. Namun, di balik itu, nyatanya Tolisso memiliki kepercayaan timnya bisa membalikkan keadaan pada leg kedua jika bermain lebih klinis.

Gelandang berkebangsaan Prancis itu menilai kalau pada laga leg pertama, Bayern sebenarnya telah bermain dengan apik. Skuad asuhan Jupp Heynckes itu mampu menekan Madrid. Maka dari itu, menurut Tolisso permasalahan Bayern hanya soal penyelesaian akhir saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bila mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu merupakan hal yang sulit, tetapi bukan berarti hal tersebut tak bisa dilakukan. Juventus telah membuktikannya pada babak perempatfinal Liga Champions. Meski pada akhirnya wakil Italia itu tersingkir oleh Madrid, namun mereka mampu mengalahkan Los Blancos dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu.

Bayern vs Madrid

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol di babak pertama. Sebagai gantinya, kami harus membuang peluang kami. Tentunya kami tetap percaya kami bisa melakukannya (lolos ke final) dan tidak ada yang telah ditentukan,” ungkap Tolisso, menukil dari laman resmi Liga Jerman, Kamis (26/4/2018).

“Terdapat peluang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami bermain dengan baik, namun kami kekurangan sedikit tambahan waktu untuk mendapat hasil yang lebih baik. Ini scenario yang sama seperti musim lalu. Musim ini, itu hal yang sama: kami harus menunjukkan keberanian dan memproduksi ulang performa itu, karena kami benar-benar bermain dengan baik,” pungkas Tolisso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini