Share

Austria Jadi Lawan Terakhir Brasil Sebelum Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Okezone · Kamis 26 April 2018 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 350 1891776 austria-jadi-lawan-terakhir-brasil-sebelum-piala-dunia-2018-RrZAXI2Kju.jpg Neymar Jr (Foto: AFP/Ian Kington)
A A A

WINA – Juara Dunia lima kali Piala Dunia, Tim Nasional (Timnas) Brasil, akan menjalani laga uji coba terakhir melawan Austria di Stadion Ernst Happel, Wina, Kamis 10 Juni 2018, sebelum pergi ke Rusia. Tim asuhan Tite itu akan memanfaatkan laga itu sebagai ajang memantapkan strategi permainan mereka.

Seperti yang dilansir dari ESPN, Kamis (26/4/2018), sepanjang sejarah Timnas Brasil telah tiga kali bertemu dengan Timnas Austria di mana Tim asuhan Tite itu selalu keluar sebagai pemenangnya. Pada pertemuan terakhir kedua negara itu, Timnas Brasil mampu menundukkan Austria dengan hasil akhir 2-1.

Timnas Brasil (Foto: AFP)

Timnas Brasil (Foto: AFP)

Dua gol Timnas Brasil saat itu diciptakan oleh Roberto Firmino dan David Luiz, sedangkan satu gol Timnas Austria diciptakan oleh Aleksandar Dragovic. Meskipun laga ini bertajuk pertandingan uji coba, kedua tim dipastikan akan tetap tampil maksimal guna meraih hasil maksimal.

BACA JUGA: Icardi Merajuk Mimpi untuk Tampil di Piala Dunia 2018

Bagi Timnas Brasil yang akan melangkahkan kaki ke Piala Dunia 2018 di Rusia, kemenangan pada laga uji coba terakhir akan menambah rasa percaya diri tim asuhan Tite. Sementara itu, bagi Timnas Austria laga uji coba ini juga penting guna mengukur tingkat kekuatan mereka, meskipun tim asuhan Marcell Koller itu tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Neymar Jr (Foto: AFP)

Neymar Jr (Foto: AFP)

Sebelum melakukan lawatan ke Austria, Brasil terlebih dahulu akan melakukan uji coba dengan Timnas Kroasia di Anfield Stadium, Minggu 3 Juni 2018, pukul 21.00 WIB. Pertandingan tersebut juga menjadi ajang reuni salah satu bintang Timnas Brasil, Philippe Coutinho, yang baru saja pindah dari Liverpool ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin.

BACA JUGA: FIFA Berikan Peringatan Terkait Beredarnya Tiket Tak Resmi Piala Dunia 2018

Dua pertandingan uji coba itu akan dilakoni Timnas Brasil tanpa kehadiran Neymar Jr. Neymar yang merupakan salah satu aset berharga Timnas Brasil harus absen dikarenakan cedera pada pergelangan kakinya ketika membela Paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi, publik Brasil tak perlu khawatir karena meskipun Neymar tidak dapat ikut dalam beberapa laga uji coba A Selecao –julukan Timnas Brasil, sang pemain tetap dapat unjuk gigi di Piala Dunia nanti. Hal itu dikarenakan saat pemeriksaan terakhir kondisi Neymar semakin membaik, sehingga dapat pulih tepat waktu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini