Share

Rabat Akui Ambil Risiko Besar di MotoGP Amerika Serikat 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 38 1891800 rabat-akui-ambil-risiko-besar-di-motogp-amerika-serikat-2018-HEPQ8Yn75V.jpg Tito Rabat dan Marc Marquez. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Avintia Racing, Tito Rabat, mengaku mengambil risiko lebih saat menjalani balapan di MotoGP Amerika Serikat 2018. Hal ini dilakukan agar dirinya bisa meraih kemenangan di seri ketiga MotoGP 2018 itu.

Risiko besar itu dilakukan Rabat dalam menentukan ban yang akan digunakannya dalam balapan. Ia mengaku memilih ban yang tak pernah digunakannya saat tampil Circuit of the America (COTA), Austin, Amerika Serikat.

(Tito Rabat. Foto: AFP)

(Tito Rabat. Foto: AFP)

Beruntung, risiko yang diambilnya tak memberi dampak yang negatif terhadap penampilannya. Rabat pun dapat tetap tampil gemilang dan menghadapi persaingan dari para pembalap lainnya di MotoGP Amerika Serikat 2018.

BACA JUGA: Rabat Akui Senang dengan 3 Hasil Balapan di MotoGP 2018

Rabat bahkan merasa begitu bahagia karena dapat memenangkan persaingan dengan pembalap-pembalap yang lebih unggul ketimbang dirinya. Pembalap asal Spanyol itu memang mendapat persaingan yang ketat dari beberapa pembalap, salah satunya Jack Miller.

Aksi gemilang Rabat pun membuahkan hasil yang apik. Sebab, Rabat bisa menghadapi persaingan ketat dari Miller dengan baik hingga memastikan diri finis di posisi yang lebih apik. Rabat berhasil finis di posisi kedelapan, sementara Miller berada di urutan kesembilan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penampilan yang apik sebenarnya tak hanya ditunjukkan Rabat di MotoGP Amerika Serikat 2018. Di dua seri sebelumnya, pembalap berusia 28 tahun itu juga dapat memberikan penampilan yang begitu gemilang.

(Tito Rabat dan Hafizh Syahrin. Foto: AFP)

(Tito Rabat dan Hafizh Syahrin. Foto: AFP)

Rabat mengaku hal ini terjadi berkat bantuan para tim Avintia Racing. Mereka telah membantu Rabat mempersiapkan kendaraan yang begitu kompetitif sehingga dirinya bisa memberikan penampilan yang gemilang di tiga seri awal MotoGP 2018.

BACA JUGA: Cerita Rabat soal Sensasi Balap dengan Rossi dan Vinales

"Saya sangat senang dengan tiga balapan pertama musim ini. Pekerjaan besar dilakukan tim dan saya pada musim ini. Saya benar-benar menyukai kinerja Ducati," ujar Rabat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (26/4/2018).

"Kami memiliki akhir pekan yang sangat baik, meskipun sesi latihan sebagian besar memberikan hasil yang buruk karena kondisi trek yang sulit. Kami hanya dapat tampil apik di seri kedua karena trek yang bagus. Kami membuat pilihan berisiko yang sangat berharga," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini