Share

Bellamy: Level Salah Samai Messi dan Ronaldo

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 26 April 2018 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 26 51 1891752 bellamy-level-salah-samai-messi-dan-ronaldo-i3hu1CXOsn.jpg Salah tampil luar biasa bersama Liverpool musim ini. (Foto: Adrian Dennis/AFP))
A A A

LIVERPOOL – Mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy, menilai level permainan Mohamed Salah (Liverpool) sudah menyamai kualitas Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid), khususnya untuk musim ini. Karena itu, Bellamy mengapresiasi atas apa yang sudah dicapai Salah bersama The Reds –julukan Liverpool– musim ini.

BACA JUGA: Bellamy: Madrid Lawan yang Tepat bagi Liverpool di Final Liga Champions 2017-2018

Salah memang tampil luar biasa bersama Liverpool, meski baru saja didatangkan pada bursa musim panas 2017. Hanya dari 47 penampilan di semua kompetisi, Salah mengemas 43 gol.

Mohamed Salah

(Foto: REUTERS)

Gol-gol yang dicetak Salah berandil besar atas pencapaian Liverpool musim ini. Hingga pekan 35 Liga Inggris 2017-2018, Liverpool duduk di posisi tiga. Bahkan Salah saat ini berstatus sebagai top skor kompetisi dengan koleksi 31 gol.

Sementara itu di Liga Champions, Salah telah mencetak 10 gol. Dua gol terbarunya tercipta saat Liverpool mengalahkan AS Roma dengan skor 5-2 di leg I semifinal Liga Champions 2017-2018.

Musim ini, catatan gol Salah lebih tinggi ketimbang Ronaldo dan Messi. Messi mengemas 40 gol dari 50 penampilan bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Sementara itu, Ronaldo membukukan 42 gol dari 40 pertandingan bareng Los Blancos –julukan Madrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Bellamy tak bisa menyebut Salah sudah benar-benar menyamai level permainan Messi dan Ronaldo secara keseluruhan. Sebab Ronaldo dan Messi konsisten berada di level teratas terhitung dalam 10 tahun terakhir.

BACA JUGA: Gerrard: Mohamed Salah Pemain Terbaik di Bumi Ini!

“Jika ukurannya hanya musim ini, jelas Salah dapat menyaingi level Messi dan Ronaldo. Anda dapat melihat jumlah gol yang sudah dicetak Salah. Meski begitu, sulit untuk menyamakan standar Salah dengan Ronaldo dan Messi. Mereka (Ronaldo dan Messi) sudah berada di level teratas dalam delapan atau sembilan tahun terakhir dan itu sangat luar biasa,” kata Bellamy mengutip dari Daily Star, Kamis (26/4/2018).

Mohamed Salah

(Foto: REUTERS)

Berkat performa brilian itu, Salah dilaporkan masuk radar beberapa klub besar Eropa. Selain Real Madrid, Barcelona juga meminati pemain yang gagal total sewaktu berseragam bersama Chelsea itu. Meski begitu, tak mudah bagi Barcelona dan Real Madrid untuk mendapatkan Salah, mengingat Liverpool memiliki ketergantungan tinggi terhadap pesepakbola berusia 25 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini