Share

BNPT Sebut Ada 3 Mantan Napi Teroris Kembali Beraksi

Fahreza Rizky , Okezone · Kamis 17 Mei 2018 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 337 1899583 bnpt-sebut-ada-3-mantan-napi-teroris-kembali-beraksi-474oI7X9Sd.jpg Foto Ilustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius mengatakan ada tiga mantan narapidana kasus terorisme (napiter) yang mengulangi perbuatannya meskipun sudah mengikuti program deradikalisasi.

Menurut Suhardi, saat ini ada sekitar 600 lebih mantan napiter ‎yang telah berada di masyarakat. Dari jumlah itu, terdapat 128 orang yang ikut program deradikalisasi bersama BNPT.

"Dari 600 lebih itu, ada tiga (orang) yang mengulangi perbutannya, yakni yang bom Thamrin, bom Cicendo dan bom Samarinda," kata dia di gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

 Terorisme

Meskipun hanya ada tiga orang yang mengulangi perbutannya, Suhardi mengaku akan melakukan evaluasi terhadap program deradikalisasi tersebut. Namun, bukan berarti program itu dihilangkan.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu menambahkan, sasaran program deradikalisasi BNPT ialah napiter, mantan napiter dan keluarga pelaku teroris.

"(Sementara) kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) dan lain-lainnya itu belum terkena program (deradikalisasi) sama sekali)," jelas Suhardi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini