Share

5 Bintang Liga Italia yang Mungkin Pindah ke Inggris, Nomor 1 Kiper Timnas Brasil

Hendry Kurniawan, Okezone · Kamis 17 Mei 2018 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 51 1899582 5-bintang-liga-italia-yang-mungkin-pindah-ke-inggris-nomor-1-kiper-timnas-brasil-qgrlwhji0N.jpg Gelandang Napoli, Jorginho (Foto: AFP)
A A A

GELARAN kompetisi Liga Inggris 2017-2018 telah berakhir, di mana Manchester City dinobatkan sebagai juaranya. Kini, klub-klub di Negeri Ratu Elizabeth itu pun tengah bersiap memburu para pemain baru untuk mereka rekrut guna menambal skuad mereka yang masih keropos atau untuk memperkukuh skuad mereka.

Sebagai liga yang dinilai terbaik di dunia, Liga Inggris kerap menghadirkan para pemain bintang dari berbagai belahan dunia. Dana besar yang dimiliki sejumlah klub-klub Liga Inggis, merupakan salah satu senjata utama mereka menghadirkan para pemain kelas dunia. Bahkan saat ini, sejumlah pemain bintang yang mentas di Liga Italia pun dikabarkan siap diboyong oleh klub-klub asal Liga Inggris tersebut.

Berikut adalah lima pemain bintang Liga Italia yang mungkin pindah ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2018:

5. Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang muda milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, merupakan salah satu pemain yang saat ini menjadi rebutan klub-klub elite dunia. Mengingat usianya yang masih 23 tahun, Milinkovic-Savic disebut-sebut bakal menjadi prospek yang luar biasa untuk masa depan.

Manchester United dikabarkan tertarik untuk meminang Milinkovic-Savic pada bursa transfer musim panas 2018. Posisi Milinkovic-Savic yang fleksibel di lini tengah, bisa menyerang dan bertahan, merupakan poin tambahan yang memikat klub berjuluk The Red Devils itu usai ditinggal pensiun oleh sang kapten, Michael Carrick.

Milinkovic-Savic dinilai akan menjadi pasangan yang tepat bagi Nemanja Matic di lini tengah Man United. Terlebih lagi, karena kedua pemain tersebut berasal dari negara yang sama, yakni Serbia. Namun, Man United harus merogoh kocek dalam untuk bisa merekrut Milinkovic-Savic yang diprediksi nilai transfernya mencapai 80 juta pounds.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Jorginho

 Jorginho

Jorginho merupakan salah satu gelandang bertahan yang pada musim panas nanti bakal menjadi rebutan sejumlah klub-klub elite Liga Inggris. Pasalnya, meski berposisi sebagai gelandang bertahan, Jorginho juga mampu tampil sebagai seorang play-maker atau yang kini lebih dikenal dengan nama deep-lying playmaker.

Di musim ini, Jorginho memecahkan rekor sebagai satu-satunya pemain di lima liga top Eropa yang mampu mengkreasikan 150 umpan dalam satu pertandingan. Gelandang milik Napoli itu juga memiliki rataan 100 umpan per pertandingan musim ini. Meski begitu, ia tetap melakukan tugasnya sebagai gelandang bertahan dengan baik, yakni melakukan tekel dan intersep. Kemampuan Jorginho tersebut merupakan suatu kebutuhan dalam era sepakbola sekarang.

3. Stefan De Vrij

 Stefan De Vrij

Bek Lazio, Stefan De Vrij, mungkin bakal menjadi pemain yang paling banyak diperebutkan pada bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya, bek berpaspor Belanda itu akan hengkang dari Lazio dengan status bebas transfer lantaran masa kontraknya bersama Biancoceleste berakhir pada 30 Juni 2018 dan ia enggan memperbaruinya.

Saat ini, setidaknya ada empat klub yang tertarik meminang De Vrij, yakni Juventus, Inter Milan, dan duo Manchester. De Vrij menjadi buruan tentu bukan hanya karena statusnya yang bebas transfer, namun juga karena usianya yang masih 26 tahun dan kemampuannya sebagai bek yang berada di atas rata-rata.

Selain apik dalam mengawal pertahanan, De Vrij juga memiliki potensi luar biasa dalam bola-bola udara. Kemampuannya tersebut kerap membuat tim lawan terancam karena tak jarang ia mencetak gol dengan sundulannya melalui situasi set-piece, baik tendangan bebas ataupun tendangan sudut.

2. Alex Sandro

Alex Sandro

Nama bek sayap Juventus, Alex Sandro, tentunya bukan nama baru dalam bursa transfer Liga Inggris. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas 2017, pemain asal Brasil itu menjadi buruan utama bagi Chelsea, meski pada akhirnya The Blues selalu mendapat penolakan dari pihak Juve. Pada transfer musim panas 2018, Alex Sandro dinilai masih akan menjadi buruan utama Chelsea.

Maklum saja, pasalnya Alex Sandro memang memiliki kemampuan yang sangat menjanjikan sebagai seorang bek sayap. Pemain 27 tahun itu memiliki dribel yang luar biasa dan umpan silang yang akurat. Selain diposisikan sebagai bek sayap, Alex Sandro juga bisa ditempatkan sebagai gelandang kiri dan winger kiri.

1. Alisson Becker

 Alisson Becker

Penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker, merupakan penjaga gawang yang paling diburu pada bursa transfer musim panas 2018. Performa konsisten yang ditunjukkan Alisson selama membela Roma pada akhirnya membuat penjaga gawang 25 tahun itu menjadi pilihan utama di Timnas Brasil, mengalahkan kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Alisson pun dikabarkan menjadi buruan utama Liverpool pada musim panas nanti. Maklum saja, pasalnya saat ini dua penjaga gawang yang dimiliki Liverpool, Loris Karius dan Simon Mignolet, kerap tampil tak konsisten dan membuat kesalahan sendiri. Pada akhirnya, lini pertahanan The Reds yang sudah rapuh menjadi semakin rapuh lantaran performa penjaga gawang mereka yang tidak memuaskan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini