Share

Wenger Sesali Tak Bisa Rekrut Cristiano Ronaldo

Hendry Kurniawan, Okezone · Kamis 17 Mei 2018 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 51 1899611 wenger-sesali-tak-bisa-rekrut-cristiano-ronaldo-K2LC0CBltZ.jpg Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Belum lama ini, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengumumkan bahwa musim kompetisi 2017-2018 merupakan musim terakhirnya menangani klub berjuluk The Gunners tersebut. Selama 22 tahun menukangi Arsenal, tentunya terdapat berbagai cerita yang menghiasi hari-hari Wenger. Namun, nyatanya terdapat satu penyesalan yang dimiliki Wenger, yakni gagal mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Sejak kedatangan Wenger pada 1996, Arsenal lekas menjelma menjadi tim yang disegani. Bagaimana tidak, pasalnya Wenger merupakan sosok yang mampu membawa Arsenal merusak dominasi Manchester United di Liga Inggris. Sejak saat itu, Arsenal juga kerap mengumpulkan para pemain berbakat yang kemudian menjadi tumpuan mereka dalam meraih kejayaan, seperti halnya Thierry Henry dan Robert Pires.

(Baca juga: Arsene Wenger Berjanji Takkan Latih Klub Lain di Inggris)

Cristiano Ronaldo

Pada 2003, Wenger menemukan seorang pemain potensial asal Portugal, yakni Cristiano Ronaldo. Kala itu, Ronaldo merupakan pemain dari Sporting Lisbon dan tengah merajut impian untuk bisa bermaiin di klub elite Eropa. Sebelumnya, Ronaldo sempat ditawarkan ke Liverpool. Namun, lantaran saat itu The Reds tak memiliki cukup dana untuk menebus Ronaldo, maka CR7 muda pun diabaikan.

Berikutnya, Wenger melihat peluang tersebut dan mencoba bernegosiasi untuk bisa mendapatkan jasa Ronaldo. Sayangnya, di sela-sela negosiasi mereka, Man United hadir dan mengajukan tawaran yang jauh lebih besar. Tak ayal, Arsenal pun kalah saing dan Wenger harus merelakan pemain bidikannya diasuh oleh Sir Alex Ferguson.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pemain yang jelas kami sesali tak jadi didatangkan, yang terlintas dalam pikiran adalah Ronaldo. Dia (Ronaldo) berada di sini dengan ibunya dan kami sangat dekat. Lalu, Man United datang dan mereka memiliki Carlos Queiroz saat itu, yang merupakan (asisten) pelatih mereka,” ujar Wenger, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (17/5/2018).

Thierry Henry dan Cristiano Ronaldo

“Anda bisa membayangkannya saat itu bagaimana rasanya memiliki Thierry Henry dan Ronaldo bersamaan. Itu pasti akan mengubah sedikit sejarah dari keberadaan saya di sini (Arsenal) juga,” lanjutnya.

“Selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan secara berbeda, namun masalah negosiasi adalah memahami kapan Anda harus memberi penawaran dan kapan tidak. Sekali waktu kami berada di posisi 4,5 juta pounds, kami masih berada dalam negosiasi, jadi kami sangat dekat. Namun, Man United datang dengan 12 juta pounds, yang mana kami tidak bisa menyainginya saat itu,” pungkas Wenger.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini