Share

Mourinho Sadar Ronaldo Tak Akan Dijual Madrid

Hendry Kurniawan, Okezone · Kamis 17 Mei 2018 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 17 51 1899614 mourinho-sadar-ronaldo-tak-akan-dijual-madrid-U86MJNuEDJ.jpg Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho (Foto: AFP)
A A A

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tak ragu untuk mengungkapkan keinginannya bisa merekrut megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke dalam skuadnya. Namun begitu, di saat yang bersamaan, Mourinho sadar bahwa keinginannya tersebut hanyalah khayalan belaka lantaran ia yakin kalau Madrid tak akan bisa melepas Ronaldo.

Pada awal musim kompetisi 2017-2018, banyak bihak berspekulasi bahwa Ronaldo telah kehilangan sentuhan terbaiknya di atas lapangan, setelah pada tahun-tahun sebelumnya menjalani musim yang sensasional bersama Madrid. Kendati demikian, nyatanya Ronaldo membuktikan bahwa anggapan banyak pihak tersebut salah, lantaran kini ia tetap berada pada performa puncaknya.

(Baca juga: Pelatih Portugal Enggan Komentari Kemungkinan Ronaldo Main di Liga China)

Cristiano Ronaldo

Ronaldo membuktikan kalau trofi Ballon d’Or 2017 yang diperolehnya bukan merupakan akhir dari kariernya sebagai seorang megabintang. Bagaimana tidak, dalam waktu yang relative singkat, pemain berjuluk CR7 itu mampu mengangkat performa Madrid yang sempat terpuruk. Ronaldo pun mengejar perolehan gol Lionel Messi di Liga Spanyol dan saat ini menjadi top skor sementara Liga Champions.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski sudah berusia 33 tahun, namun Ronaldo tetap membuktikan kalau dirinya masih layak berada di posisi puncak. Hal itulah yang dinilai Mourinho membuat Madrid tak bisa melepas Ronaldo. Menurut Mourinho, kini hanya ada dua kemungkinan terkait Ronaldo, yakni sang kapten Timnas Portugal akan terus bermain hingga pensiun di Madrid atau pada suatu saat nanti bermain di liga dari benua lain hanya untuk bersenang-senang, bukan lagi berkompetisi secara serius.

Cristiano Ronaldo

“Saya percaya bahwa Real Madrid tidak bisa menjualnya, itu dilarang. Dia harus tetap bertahan sampai saat mereka mengizinkannya pergi dan bermain satu tahun di Amerika atau di tempat lain yang dia ingin nikmati. Itu (merekrut Ronaldo) adalah pintu yang tertutup,” ujar Mourinho, menyadur dari Sport 360, Kamis (17/5/2018).

“Saya tidak berpikir (bisa merekrut Ronaldo). Namun, semua orang mengetahui sejarahnya di Manchester, passion yang mereka miliki untuknya dan bahwa terdapat para pemain di dunia, yang jika klub-klub memiliki kemungkinan untuk merekrutnya, maka mereka tidak akan mengatakan tidak,” tandas Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini