Share

Bangun dari "Tidur Panjang", Soulvibe Rilis Single 'Sahabat Sejati'

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 23 Mei 2018 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 205 1901841 bangun-dari-tidur-panjang-soulvibe-rilis-single-sahabat-sejati-Yb8e3MnV9R.jpg Soulvibe (Foto: Rizky/Okezone)
A A A

JAKARTA - Setelah sempat hilang dari peredaran musik tanah air kini Sounds of Universal Love Various Instrument Behavior atau yang biasa dikenal Soulvibe kembali meluncurkan single terbaru mereka berjudul Sahabat Sejati.

Lagu Sahabat Sejati sendiri merupakan lagu populer dari group band Sheila On 7 yang diremix oleh Soulvibe. Usut punya usut ternyata alasan untuk meremix lagu tersebut lantaran tak ingin mengambil tema yang berhubungan dengan cinta sepasang kekasih melainkan lebih kepada persahabatan yang umum.

"Meremix lagunya Sheila On 7 yang sahabat sejati kenapa karena memang planing kita di album terbaru mau ngremix lagu itu, kebetulan lagu itu selesai duluan timingnya juga pas sama anak-anak sekolah pada lulus lulusan yang terkait dengan tema sahabat sejati," kata Handy saat berkunjung ke redaksi Okezone, Rabu, (23/5/2018).

"Terus udah gitu lagunya juga enggak cinta hubungan kekasih, ini lebih hubungan universal," sambung Handy.

Saat ini Handy bersama dengan dua orang rekannya Bayu (vokalis) dan Caesar (drum) itu tengah sibuk mempromosikan singlenya itu. Rencananya selain mempromosikan lagu mereka juga tengah mempercepat menyelesaikan album ke lima mereka. "Sekarang lagi promo lagu itu (Sahabat Sejati) dan off air. Sama bisa menyelesaikan album secepatnya," tambah Handy.

Soulvibe menyuguhkan lagu Sahabat Sejati dengan versi dan interpretasi bermusik ala mereka. Penambahan instrumentasi keyboard, hammond, synthesizer, dan horns section membuat lagu ini sesuai dengan koridor musik Soulvibe, tanpa mengilangkan esensi lagunya. Soulvibe tetap berpijak pada konsep ngeband klasik yang dicampur menggunakan sound instrument yang modern.

Sahabat Sejati akan masuk dalam album kelima Soulvibe yang rencananya dirilis 2019 nanti. Lagu Sahabat Sejati yang dirilis pertama kali pada 4 Mei, kini sudah bisa didengarkan di platform musik digital favorit kalian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini