Share

Sambut Hari Spesial, Musisi Levi Gunardi Gelar 4 Konser Sekaligus

Alan Pamungkas, Okezone · Rabu 23 Mei 2018 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 205 1901926 sambut-hari-spesial-musisi-levi-gunardi-gelar-4-konser-sekaligus-A2su2NIKQ1.jpg Levi Gunardi (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - Pianist Levi Gunardi menjadi salah satu musisi yang kerap mengharumkan nama Indonesia di bidang musik. Ia kerap tampil di Eropa, Australia hingga Benua Amerika untuk memberikan sajian musik spesial dari tangannya.

Spesial dalam concert pianist juga malang melintang di dunia pendidikan musik. Dirinya lebih dari 20 tahun mengajarkan hal tentang musik. Karena bekal itulah dirinya mendirikan sekolah musik Life On Piano Music Center.

Setelah lima tahun mendirikan musik, di hari ulang tahun spesial kali ini, Levi Gunardi akan menghelat empat konser sekaligus pada 9 Mei dan 1 Juni 2018.

(Baca Juga: Bahagianya Asty Ananta 2 Tahun Jalani Puasa Bareng Suami yang Mualaf)

(Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Ajak Dua Anaknya Ikut Buka Puasa Bareng 2.000 Anak Yatim)

"Konser ini terdiri dari Little Stories, Rainbow, Inside Out, dan Our Life On Piano," jelas Levi Gunardi.

Dalam rilis yang diterima Okezone, Konser “Little Stories” Album adalah kumpulan dari karya original siswa-siswi LOP untuk piano solo. Para komponis muda ini berusia rata-rata 7-16 tahun dan telah melalui kelas komposisi dasar yang mereka telah jalani di LOP.

Konser “Rainbow” Album, sejak LOP berdiri tahun 2013, pada tahun 2015 LOP meluncurkan album pertama yang berjudul “Imaginary World”, 24 karya piano solo Levi Gunardi untuk anak-anak Indonesia dan “Semesta” pada tahun 2016, yakni 24 karya Levi untuk piano duet. Lagu-lagu pada kedua album ini merupakan favorit para pianis belia untuk berkompetisi, dan menjadi buku yang berguna untuk para pendidik piano di Indonesia. Pada konser kali ini, kami akan persembahkan pianis muda terpilih untuk memainkan beberapa karya dari kedua album tersebut.

Konser “Inside Out” Album merupakan album yang akan diluncurkan pada konser 2018. Sebanyak 24 pianis muda akan memainkan 24 karya terbaru Levi Gunardi untuk piano solo. Sesuai dengan judulnya, Inside Out mempunyai misi edukasi bidang piano untuk semakin mendorong daya ekspresi anak-anak ketika bermain. Ke-24 karya ini masing-masing menggambarkan perasaan manusia seperti : Humorous, Relief, Despair, Sincere, Regret, Victorious dll

Konser “Our Life On Piano”, sebagai institusi pendidikan yang hanya berfokus pada piano dan performance tentunya LOP mempunyai berbagai ragam staff pengajar dari berbagai latar belakang pendidikan piano. Dari keragaman inilah justru mereka dapat memberikan yang terbaik untuk para pendengarnya.

​Sebagai solis, Levi pernah tampil bersama dengan pianis William Whipple di bawah pimpinan konduktor Christian Tiemeyeer dan Cedar Rapids Symphony Orchestra. Ia menjadi salah satu penerima penghargaan finalis pada Bergen Philharmonic Concerto Competition di New Jersey, Amerika Serikat. ​Ia telah mengikuti Master Class oleh pianis-pianis klasik dunia, seperti Barry Snyder, Ruth Slenckczyska, Alexis Golovin, Joaquin Soriano, Solomon Mikowsky, Midori Nohara, Eduardus Halim, Reynaldo Reyes, dan Constance Keene. Levi adalah pianis satu-satunya sejauh ini yang diundang tampil solo dalam pembukaan musim MotoGP 2013-2014 di Doha, Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini