Share

Angkat Budaya Dayak, Imelda Budiman Tembus Pedalaman Kalimantan demi Film Buen

Edi Hidayat, Okezone · Rabu 23 Mei 2018 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 206 1901946 angkat-budaya-dayak-imelda-budiman-tembus-pedalaman-kalimantan-demi-film-buen-S0VLGxaIVC.jpeg Imelda Budiman (Foto: Sarah/Okezone)
A A A

JAKARTA - Sebuah pengalaman yang tak terlupakan dirasakan Imelda Budiman saat menjalani proses syuting film berjudul Buen di kawasan pedalaman Kalimantan. Di film yang mengangkat budaya Dayak ini, Imelda mendapat peran sebagai Ratih yang menjadi penyanyi dangdut yang harus menembus lebatnya hutan di Kalimantan Timur.

"Jadi sosok Ratih adalah seorang penyanyi dangdut yang menjadi korban trafficking, yang diselamatkan pasangan kakak beradik Judah dan Mesala. Nah, Judah dan Mesala sedang dalam perjalanan mencari orangtuanya, di sini saya berupaya bermain total untuk menghidupkan tokoh Ratih yang akhirnya ikut terlibat dalam perjalanan panjang kedua kak beradik tersebut," jelas Imelda baru-baru ini.

Imelda Budiman

Baca Juga: Raih 2 Rekor MURI, Film Selembar Itu Berarti Tembus Layar Komersil pada 28 Mei 2018

Dalam film yang diproduseri oleh Rio Dewanto dan Agus Sitorus tersebut, Imelda mengaku memiliki persiapan khusus untuk menghadapi situasi ekstrim saat pelaksanaan syuting di hutan pedalaman Kalimantan. Diakuinya, keindahan Kota Balikpapan membuatnya kagum karena keindahannya serta kuliner khas setempat.

"Menjalani syuting di pedalaman hutan Kalimantan, sesuatu banget, sungguh berkesan yang kayaknya tak mungkin akan terlupakan, saat pertama datang saya sempat kaget, tapi malah jadi penasaran, peristiwa ini justeru memberi pelajaran baru buat saya dan saya sangat menyukai tantangan yang mengasyikan," kata Imelda.

Imelda Budiman

Baca Juga: Onggy Hianata Puji Akting Dion Wiyoko & Laura Basuki di Terbang: Menembus Langit

Film garapan Bogalakon yang bekerjasama dengan Shanaya Films ini rencananya selain tayang di Tanah Air dan negeri jiran Malaysia, serta akan diikutksertakan dalam berbagai festival film internasional, di Berlin dan Toronto.

Imelda Budiman

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini