Share

Kroos Puji Trio Lini Depan Liverpool

Andika Pratama, Okezone · Rabu 23 Mei 2018 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 261 1901847 kroos-puji-trio-lini-depan-liverpool-xn16XS0Egh.jpg Toni Kroos (Foto: AFP)
A A A

MADRID – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mewaspadai keganasan lini depan Liverpool jelang laga final Liga Champions 2017-2018. Pemain berpaspor Jerman itu memuji kerja sama Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang menggawangi serangan Liverpool.

Kerja sama ketiga pemain itu memang menjadi kekuatan utama Liverpool pada musim ini. Bahkan, Salah telah dinobatkan sebagai penyerang tersubur Liga Inggris musim ini dengan koleksi 32 gol dari 38 pertandingan.

Roberto Firmino (Foto: AFP)

Penghargaan tersebut menandakan seberapa berbahayanya lini depan The Reds –julukan Liverpool– jika mendapatkan ruang bebas untuk berkreasi. Menilik pada hal itu, Madrid harus fokus 100 persen pada pertandingan final nanti, agar tidak menjadi korban selanjutnya dari keganasan lini depan Liverpool.

BACA JUGA: Benitez Optimis Liverpool Punya Peluang Juarai Liga Champions Musim Ini

“Saya sangat terkesan dengan jumlah gol yang diciptakan dirinya (Salah) dan dia membuat gol pada beberapa pertandingan penting di Liga Champions, seperti di fase semifinal. Jadi, saya pikir kami akan mengalami situasi yang sulit,” ungkap Kroos, seperti diwartakan Daily Mail, Rabu (23/5/2018).

Mohamed Salah (Foto: AFP)

“Akan tetapi, kami telah menemukan solusinya dan patut dicatat bahwa tidak hanya Salah. Lini serang mereka (Liverpool) masih memiliki Firmino dan Mane, yang merupakan pemain-pemain yang tangguh untuk dihadapi. Kami harus mengalahkan Liverpool bukan hanya satu pemain saja,” tukas mantan pemain Bayern Munich tersebut.

Meskipun mempunyai lini serang yang menakutkan, Liverpool memiliki kelemahan di lini belakang di mana sering melakukan kesalahan tidak berarti. Madrid dapat memanfaatkan hal itu untuk memenangkan partai puncak Liga Champions musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini