Share

Pemprov DKI Akan Pantau Stok dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Harits Tryan Akhmad , Okezone · Rabu 23 Mei 2018 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 338 1901885 pemprov-dki-akan-pantau-stok-dan-harga-pangan-jelang-idul-fitri-fOFczyGCHe.jpg Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri Pemprov DKI Jakarta akan terus memantau keberadaan stok dan harga pangan di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan pangan dan harga pangan di Jakarta menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hasilnya pemantauannya, kata Sandi di lapangan beberapa bahan makanan ada yang mengalami kenaikan dan penurunan, sehingga harus ada pasokan pangan yang digelontorkan.

“Kita pantau terus tadi kalau teman-teman lihat di info pangan Jakarta, sudah mulai mengacu ke kategori kuning dan merah artinya kita harus gelentorkan dan pastinya kita terus berkoordinasi dengan Menteri Perdagangan,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Sandi juga menceritakan bilamana Pemprov DKI Jakarta juga diminta untuk menjaga stabilitas harga ayam di pasaran. Hal ini dikarenakan harga ayam termasuk kateogri pangan yang terdampak dari naiknya kurs dolar Amerika Serikat (AS).

“Menteri perdagangan meminta untuk menjaga harga ayam, harga ayam ini yang terdampak langsung karena dollar meningkat," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini