Share

Bermain dalam Mobil, Dua Balita di Purwakarta Tewas Kehabisan Oksigen

Mulyana , Okezone · Rabu 23 Mei 2018 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 23 525 1901603 bermain-dalam-mobil-dua-balita-di-purwakarta-tewas-kehabisan-oksigen-G1GXUKPbUI.jpg Ilustrasi. Foto Shutterstock
A A A

PURWAKARTA - Dua balita warga Kampung Wanasari, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat merenggang tewas di dalam mobil, Selasa (22/5/2018) sore.

Informasi yang diperoleh Okezone, kedua balita yang meninggal atas nama Muhammad Jibal Alif (4) dan Intan Mur Aini. Kedua balita ini diduga kekurangan oksigen saat bermain di dalam mobil yang terkunci dari dalam.

Solihin (43), ayah Intan menuturkan, dirinya tak tahu persis awal mula kejadian yang dialami anaknya itu. Namun, sebelum peristiwa, anaknya ini terlihat bermain di depan kontrakan rumahnya bersama Jibal.

"Kalau siang sih masih terlihat bermain. Tapi, menjelang sore anak kami itu tak kunjung pulang," ujar Solihin.

Melihat gelagat yang tidak baik, Solihin bersama Herdiana (ayah Jibal) kemudian mencari anak-anaknya. Menjelang waktu berbuka puasa, Herdiana akhirnya menemukan Jibal bersama anak keempatnya itu di dalam mobil.

"Mereka ditemukan di dalam mobil Karimun Pak Herdiana," jelas dia.

Kedua balita ini ditemukan sudah dalam tewas. Diduga kedua balita itu mengalami kekurangan oksigen saat berada di dalam mobil tersebut.

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agta Bhuwana mengatakan, pihaknya telah menerima laporan soal adanya balita yang meninggal di dalam mobil. Saat itu juga, pihaknya langsung menerjunkan anggotanya untuk menggelar olah TKP.

"Diduga kedua balita tersebut terkunci di dalam mobil selama dua jam dan mengalami kekurangan oksigen," ujar Agta.

Dari keterangan saksi, tambah dia, sebelumnya kedua korban terlihat bermain di depan kontrakan tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Sepertinya, mereka bermain dan masuk ke dalam mobil lalu tidak bisa membuka pintu untuk keluar.

"Saat itu, orangtua mereka sedang beristirahat. Jadi saat mereka masuk ke dalam mobil, sepertinya tidak terkontrol," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini