Share
Advertisement

4 Tips Maksimalkan Gadget untuk Perjalanan Mudik

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Rabu 13 Juni 2018 10:05 WIB
(Foto: Amazon)
(Foto: Amazon)
A
A
A

JAKARTA – Pada saat mudik, pengguna membawa berbagai device yang dibutuhkan, termasuk ponsel pintar. Anda perlu menguasai atau minimal mengetahui fitur-fitur yang disediakan ponsel Anda dan aksesori pendukungnya.

Berikut ini tips memaksimalkan gadget untuk mendukung perjalanan mudik Anda.

Gunakan Peta Offline

Google Maps memungkinkan pengguna untuk mengunduh peta sehingga bisa digunakan secara offline. Hal ini berguna apabila pengguna kesulitan mendapatkan sinyal atau jaringan dan tidak bisa menggunakan koneksi data.

Pengguna bisa memanfaatkan peta offline itu dengan cara membuka Google Maps, buka menu opsi dengan cara menggeser dari kiri ke kanan, temukan offline maps. Kini, Anda bisa mengatur besaran area yang perlu untuk Anda unduh . Tekan download untuk memulai unduhan.

 

Periksa Warna Jalanan

Masih dengan Google Maps, Anda bisa mengaktifkan Fitur Traffic atau Lalu Lintas pada Maps. Dengan demikian, Anda akan melihat warna di sepanjang jalan yang terlihat di peta.

Warna jalanan bila hijau menandakan lancar, warna orange menunjukkan padatnya lalu lintas, sementara warna merah berarti macet yang cukup parah.

Baca juga: 4 Gadget Pengusir Bosan saat Anda Berada di Perjalanan

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement