Share

Liverpool Diminta Tak Ragu Keluarkan Dana Besar untuk Boyong Alisson

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 13 Juni 2018 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 13 51 1910124 liverpool-diminta-tak-ragu-keluarkan-dana-besar-untuk-boyong-alisson-8BWP6puPIp.jpg Alisson Becker. (Foto: AFP)
A A A

LIVERPOOL – Negosiasi transfer kiper AS Roma, Alisson Becker, dengan Liverpool kabarnya berjalan alot lantaran besarnya harga sang penjaga gawang. Beberapa pihak pun sangat menyayangkan kondisi tersebut, salah satunya pengamat sepakbola, Stewart Robson.

Menurut Robson, Liverpool tak seharusnya mempersalahkan besarnya dana yang diminta Roma untuk menebus klausul pelepasan Alisson. Sebab, tim asuhan Jurgen Klopp itu sangat membutuhkan jasa kiper baru pada musim depan.

Alisson Becker

(Alisson Becker. Foto: AFP)

Pasalnya, dua kiper Liverpool, yakni Loris Karius dan Simon Mignolet, diragukan dapat tampil impresif pada musim depan. Dengan kondisi ini, Robson menilai tak seharusnya Liverpool bersikukuh dengan pendiriannya terkait mahar untuk meminang Alisson.

BACA JUGA: Liverpool Nyerah Kejar Alisson Becker

Terlebih, persaingan ketat harus dihadapi The Reds –julukan Liverpool– untuk mengamankan jasa Alisson. Karena itu, Liverpool tak boleh menyia-nyiakan setiap kesempatan yang mereka dapatkan.

“Liverpool membutuhkan penjaga gawang baru. Seharusnya, mereka tidak mempermasalahkan berapa banyak dana yang harus dihabiskan untuk mendatangkan Alisson,” ujar Robson, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Rabu (13/6/2018).

Alisson Becker

(Alisson Becker. Foto: AFP)

Roma memang meminta dana yang besar kepada tim yang berniat meminang Alisson pada bursa transfer musim panas 2018 ini. Mereka membanderol sang pemain seharga 80 juta poundsterling atau sekira Rp1,4 triliun. Sementara itu, Liverpool hanya menyiapkan dana sebesar 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun untuk menebus kiper berpaspor Brasil tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini