Share

De Bruyne Minta Hazard Jaga Emosi saat Tampil di Piala Dunia 2018

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 13 Juni 2018 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 13 51 1910130 de-bruyne-minta-hazard-jaga-emosi-saat-tampil-di-piala-dunia-2018-t9r0Erdacq.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Reuters)
A A A

BRUSSEL – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Belgia, Kevin De Bruyne, memberikan wejangan kepada salah satu rekan setimnya, yakni Eden Hazard. De Bruyne mengimbau Hazard agar menjaga emosi saat tampil di Piala Dunia 2018.

Pesan ini disampaikan De Bruyne karena dirinya yakin Hazard bakal mendapat pengawalan ketat dari para rival. Sebab, winger berusia 27 tahun itu memiliki kemampuan yang gemilang sehingga dapat mengancam pertahanan setiap lawan.

Eden Hazard Jadi Pemain Terbaik Laga Belgia vs Hungaria

(Eden Hazard. Foto: Reuters)

De Bruyne percaya kondisi ini akan membuat Hazard merasa risih dan tak nyaman. Dalam keadaan tersebut, segala hal bisa saja dilakukan oleh Hazard. Karena itu, De Bruyne meminta Hazard tetap tenang dalam keadaan apa pun. Dengan melakukan hal tersebut, Hazard pun bisa terus fokus menyerang pertahanan lawan dan mencetak gol untuk Timnas Belgia.

BACA JUGA: Hazard: Waktunya Timnas Belgia Juara di Piala Dunia

"Jika Anda bagus, orang-orang akan berusaha menendang Anda. Hazard ada di posisi di mana banyak orang mengelilinginya dan lantas menendangnya. Bahkan, ketika ia dilanggar, kami mendapatkan tendangan bebas, sebuah keuntungan, lalu kartu kuning untuk lawan, jadi itu positif,” ujar De Bruyne, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Rabu (13/6/2018).

Kevin De Bruyne

(Kevin De Bruyne. Foto: Reuters)

"Hazard harus pandai berhitung mengenai apa yang akan datang. Dia harus selalu bersikap tenang sebisa mungkin, terkadang itu tidak mudah dilakukan tapi harus dicoba,” tukas gelandang Manchester City tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini