Share

Sistem Buka Tutup Rest Area Diberlakukan di Tol Palikanci Cirebon

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Rabu 13 Juni 2018 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 13 525 1910139 sistem-buka-tutup-rest-area-diberlakukan-di-tol-palikanci-cirebon-eEXRR316Sd.jpg Kemacetan di Tol Palikanci. (Foto: Dwi Ayu/Okezone)
A A A

CIREBON - Meningkatnya volume kendaraan baik di tol maupun jalur arteri membuat pihak kepolisian dan petugas tol memberlakukan sistem buka tutup rest area. Bahkan di tempat istirahat Tol Palikanci, Cirebon, Jawa Barat sudah tidak bisa menampung kendaraan lagi.

Manajer Traffic Manajemen Tol Palikanci, Agus Hartoyo mengungkapkan, kepadatan lalu lintas sudah terjadi di tol Palikanci sejak Pukul 13.30 WIB.

"Karyawan swasta baru libur jadi pemudik meningkat, ada kenaikan sekira 60% atau sebanyak 50.000-60.000 kendaraan," terangnya, Rabu (13/6/2018).

Untuk mengantisipasi kepadatan arus, pihaknya pun terus melakukan peningkatan pelayanan dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian. Ia mengaku rest area di Tol Palikanci sudah penuh sehingga tidak bisa menampung kendaraan lagi.

"Kapasitan 600 kendaraan, sekarang yang ada di dalam rest area sekitar 900 kendaraan, oleh karenanya diberlakukan sistem buka tutup dengan ketentuan 15 menit buka dan 15 menit tutup," paparnya.

Ilustrasi.Ilustrasi kemacetan tol.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya Dewanto menambahkan, untuk arus lalu lintas di jalur arteri arah Jakarta ke Jawa Tengah terpantau ramai lancar dengan kecepatan 40-60 km/jam. Volume kendaraan masih didominasi oleh kendaraan roda dua dengan jumlah kendaraan 200-300 kendaraan/menit dan dilakukan rekayasa di traffic light perempatan pemuda serta rekayasa arus lalu lintas di traffic light perempatan kanggraksan.

"Di tol Palikanci dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah KM 205- 211 situasi ramai lancar kecepatan kendaraan 40-80 km/jam. Volume kendaraan 60-90 kendaraan/ menit," katanya.

Kemudian, lanjutnya, di rest area KM 207 jalur A dilakukan penutupan di pintu masuk rest area sejak Pukul 14.00 WIB. Area parkir dan tempat pengisian BBM sudah penuh sehingga dilakukan penutupan arus lalu lintas ke area parkir maupun ke SPBU.

"Sedangkan di rest area KM 208 jalur B lancar dan tidak ada antrean kendaraan," pungkasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini