Share

Langkah Tepat Meriahkan Kembali Lagu Anak

Alan Pamungkas, Okezone · Jum'at 06 Juli 2018 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 205 1919056 langkah-tepat-meriahkan-kembali-lagu-anak-YuDqpcHI2d.jpg Ilustrasi Tangga Lagu (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA - Di era 1990-an, dunia musik diramaikan dengan hadirnya sederet penyanyi cilik yang menyayikan lagu-lagu sesuai dengan usianya. Namun, pada era milenial kini, lagu-lagu anak cenderung minim.

Tak heran jika anak-anak masa kini justru lebih banyak menikmati lagu-lagu orang dewasa yang identik dengan problematika percintaan.

Bila dilihat, dunia percintaan tentu sangat jauh korelasinya dengan anak-anak.

Ilustrasi Lagu Anak

(Baca Juga: Umrah, Titik Balik Kaka 'Slank' Jalin Kedekatan dengan Anak-Anak)

(Baca Juga: Usai Ditangkap, Chris Brown Pastikan Konsernya Tetap Berlangsung)

"Dunia anak-anak yang dipenuhi dengan masa bermain ini harusnya diisi dengan lagu bernafaskan keceriaan, bukan galau melow seperti orang dewasa," ungkap Produser Hanna Stella, Deddy Kalis, Jumat (6/7/2018).

Melihat minimnya lagu anak-anak saat ini, Hanna Stella hadir menawarkan sesuatu yang sungguh nyata dan berkaitan dengan dunia anak-anak. Lewat lagu terbarunya dengan berjudul 'Dongeng Sebelum Tidur' diyakini terasa begitu nyata dan relevan dengan kehidupan anak-anak.

 Hanna, menyanyikan lagu anak

"Dengan lirik yang begitu sederhana, lagu ini mudah dicerna dan dinikmati oleh penikmat musik seusia Hanna.

Sekarang ini kan fenomena anak-anak ini begitu rancu, kasian sekali generasi muda ini. Saya berupaya membuat masyarakat Indonesia khususnya anak-anak kembali ke masa bermain yang natural, ya tentunya dengan lagu-lagu anak yang sewajarnya dijalani oleh anak-anak," urainya.

Dia berharap, munculnya Hanna Stella di belantika musik Indonesia mampu memajukan musik khususnya anak-anak, yakni lagu-lagu dengan lirik yang ringan dan mudah dipahami oleh anak-anak.

"Semoga bisa memajukan musik Indonesia kususnya lagu anak- anak. Mari kita semua bantu selamatkan generasi berikutnya, save lagu anak Indonesia. Kami berharap bisa diterima dengan baik dan Hanna menjadi penyanyi yang bisa membawa virus yang baik untuk semua anak Indonesia," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini