Share

5 Film Animasi Rekomendasi Sepanjang Semester II 2018

Siska Maria Eviline, Okezone · Jum'at 06 Juli 2018 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 206 1919052 5-film-animasi-rekomendasi-sepanjang-semester-ii-2018-XbqKsJfI09.jpg Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph. (Foto: Walt Disney)
A A A

LOS ANGELES – Disney-Pixar menutup semester I 2018 dengan torehan memuaskan. Setidaknya, Incredibles 2 yang dirilis pada 15 Juni 2018, sukses menghasilkan USD656,6 juta (Rp9,19 triliun) di seluruh dunia.

Meski bukan persaingan sengit, namun setidaknya film arahan Brad Bird itu dikuntit oleh dua kompetitor lainnya. Film Peter Rabbit yang didistribusikan Sony Pictures pada 9 Februari 2018, sukses mendulang USD350 juta (Rp4,9 triliun).

Sementara Fox Searchlight berhasil mengumpulkan USD63 juta (Rp882 miliar) dari Isle of Dogs. Film yang digarap oleh sutradara Wes Anderson itu dirilis pada 23 Maret 2018. Selain ketiga film animasi tersebut, pada semester II 2018 juga ada sederet film animasi menarik lainnya. Film animasi apa saja? Ini rekomendasi Okezone untuk Anda.

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation


Sony Pictures Animation akan merilis Hotel Transylvania 3: Summer Vacation, pada 13 Juli 2018. Digarap kembali oleh Genndy Tartakovsky, sekuel ketiga ini berkisah tentang Mavis (Selena Gomez) yang memboyong keluarganya berwisata menggunakan kapal pesiar Legacy.

Mereka bersenang-senang di dalam kapal hingga Count Dracula (Adam Sandler) tak sengaja bertemu dengan kapten kapal, Ericka (Kathryn Hahn) yang seorang manusia. Drac kemudian jatuh cinta kepadanya dan mengajaknya berkencan. Namun kemudian, Mavis mengetahui ada hal yang disembunyikan oleh Ericka. Sesuatu itu, berpotensi untuk mencelakai ayahnya.

Diproduksi dengan bujet USD65 juta, Hotel Transylvania diharapkan mampu sesukses dua pendahulunya. Sebagai informasi dua film sebelumnya menghasilkan total USD831,6 juta (Rp11,64 triliun) di seluruh dunia untuk Sony Pictures.

Smallfoot

Film animasi bergenre komedi-petualangan ini diadaptasi dari buku Yeti Track karya Sergio Pablos. Diproduksi oleh Warner Animation Group, Smallfoot disutradarai dan ditulis oleh Karey Kirkpatrick. Ia berkisah tentang Migo (Channing Tatum) yang merupakan seekor Yeti (kera dalam dongeng Nepal). Dia menyakini bahwa Smallfoot (manusia) benar-benar ada.

Produksi film ini dimulai pada 11 Mei 2017, dengan Channing Tatum, Zendaya, Danny DeVito, dan Gina Rodriguez sebagai pengisi suara. Film ini digarap oleh Sony Pictures Imageworks yang juga mengerjakan animasi film Storks, pada 2016. Sementara itu, Warner Bros. Pictures dijadwalkan merilis Smallfoot, pada 28 September 2018.

Baca juga: Usai Ditangkap, Chris Brown Pastikan Konsernya Tetap Berlangsung

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

The Grinch

Film yang didistribusikan oleh Universal Pictures ini tak sekadar remake dari How The Grinch Stole Christmas yang dirilis pada 1966. Sebaliknya, The Grinch akan mengadaptasi kisah asli yang ditulis oleh Dr. Seuss. 

The Grinch berkisah tentang mahluk ikonik berwarna hijau (Benedict Cumberbatch) yang menghuni sebuah desa di Whoville. Ia begitu membenci Natal sepanjang 53 tahun, hingga berharap perayaan itu tak akan pernah digelar lagi di Whoville.

Ketika Grinch melihat anjingnya, Max, dipenuhi salju dia mendapatkan ide untuk menyamar menjadi Santa Claus. Tujuan Grinch, mencuri Natal dari penduduk Whoville. Di rumah pertama yang dimasukinya, dia hampir ketahuan ketika gadis kecil bernama Cindy Lou Who terbangun dan melihatnya mengambil pohon Natal. Untuk menutupi aksinya, Grinch mengatakan, dia mengambil pohon itu untuk diperbaiki. Aksi mencuri dekorasi Natal itu terus dilakukannya di rumah-rumah penduduk.

Film animasi yang diarahkan oleh Scott Mosier dan Yarrow Cheney akan dirilis Universal Pictures pada 9 November 2018.

Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2

Ketika Walt Disney Studio merilis Wreck It Ralph pada 2 November 2012, film itu sukses mendulang USD471,2 juta (Rp6,59 triliun). Kini, sekitar 6 tahun kemudian, Disney akan kembali merilis sekuelnya, Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2.

Kali ini, Ralph (John C. Reilly) akan bertualang ke dunia Internet ketika router Wi-Fi dipasangkan ke arcade oleh Mr. Litwak. Dia harus segera menemukan pengganti kemudi yang rusak dari Sugar Rush. Dalam perjalanannya, Ralph dan teman baiknya, Vanellope von Schweetz (Sarah Silverman) menemukan kebiasaan, dunia, hingga karakter baru. Tak hanya itu, Ralph dan Vanellope juga akan bertemu dengan jejeran para Putri Disney.

Ariel (The Little Mermaid), Belle (Beauty and the Beast), Jasmine (Aladdin), Tiana (The Princess and the Frog), dan Merida (Brave) adalah beberapa di antaranya. Karakter-karakter para putri tersebut diisi oleh aktor ahli suara aslinya. Paige O’Hara misalnya, kembali memerankan karakter Belle, sementara Linda Larkin mengisi suara Jasmine.

Disutradarai oleh Rich Moore dan Phil Johnston, Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 mulai tayang di bioskop pada 21 November 2018.

Spiderman: Into the Spiderverse

Film animasi yang digarap tiga sutradara sekaligus ini merupakan ‘proyek keroyokan’ tiga rumah produksi raksasa: Columbia Pictures, Sony Pictures, dan Marvel Entertainment. Film animasi yang ditulis oleh Phil Lord ini cukup unik karena karakter utamanya, Miles Morales berbeda dengan Peter Parker karya Stan Lee.

Dalam Spiderman: Into the Spiderverse, Miles Morales digambarkan sebagai remaja berdarah Puerto Rico dan Afro-Amerika. Apabila Parker harus dibesarkan oleh paman dan bibinya, Morales masih memiliki keluarga yang lengkap. Namun sebagai siswa SMU, Miles Morales (Shameik Moore) harus bisa menyesuaikan diri sebagai superhero. Dia kemudian berkenalan dengan Spider-Verse yang membuatnya mengetahui bahwa ada lebih dari satu Spider-Man di dunia ini.

Sony Pictures rencananya akan merilis Spiderman: Into the Spiderverse, pada 14 Desember 2018.

Baca juga: Nicolas Cage Berpeluang Besar Bintangi Spider-Man Noir

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini