Share

Southgate: Timnas Inggris Tidak Miliki Kesempatan Kedua di Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Okezone · Jum'at 06 Juli 2018 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 350 1919020 southgate-timnas-inggris-tidak-miliki-kesempatan-kedua-di-piala-dunia-2018-GapPoqc4Hp.jpg Timnas Inggris (Foto: Reuters)
A A A

SAMARA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris menilai bahwa skuad asuhannya tidak akan mendapatkan kesempatan kedua di Piala Dunia 2018. Oleh sebab itu, Pelatih Inggris itu meminta pemain-pemain asuhannya tidak larut dalam euforia kemenangan atas Kolombia.

Kemenangan atas Kolombia memang patut dirayakan karena merupakan raihan positif pertama Inggris di Piala Dunia apabila melalui pertandingan hingga babak adu penalti. Selain kemenangan melawan Kolombia itu, Inggris selalu menderita kekalahan jika mengakhiri pertandingan hingga babak adu penalti di Piala Dunia.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

Akan tetapi, terlalu senang akan hal itu juga akan menjadi bumerang bagi Inggris karena setelah kemenangan tersebut Inggris akan berhadapan dengan Swedia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Inggris tidak bisa menganggap remeh Swedia karena rekor pertemuan tim berjuluk The Three Lions itu pun tidak terlalu bagus.

BACA JUGA: Neymar Bisa Menjadi Legenda Timnas Brasil jika Juarai Piala Dunia 2018

Dari total 24 kali pertemuan itu, Inggris hanya meraih delapan kemenangan, tujuh kekalahan, dan sisanya berakhir imbang. Bahkan pada laga uji coba internasional yang berlangsung pada 2012, Swedia mampu menang atas Inggris dengan skor akhir 4-2.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

“Meskipun tim kami akan menjadi lebih baik dalam dua tahun yang akan datang dengan bertambahnya pengalaman. Akan tetapi, kami tidak akan mendapatkan kesempatan ini (berlaga di perempatfinal Piala Dunia) lagi. Itu berbahaya jika saya terbawa suasana, tetapi saya bangga dengan cara kami bermain,” tandas Southgate, seperti yang diwartakan Reuters, Jumat (6/7/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini