Share

Willian Tetap Dukung Gabriel Jesus Jadi Penyerang Utama Brasil di Piala Dunia 2018

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 06 Juli 2018 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 350 1919062 willian-tetap-dukung-gabriel-jesus-jadi-penyerang-utama-brasil-di-piala-dunia-2018-IJhGxiBe1y.JPG Pemain Timnas Brasil, Gabriel Jesus. (Foto: Reuters)
A A A

KAZAN – Winger Tim Nasional (Timnas) Brasil, Willian Borges, mengaku cukup heran mengapa banyak yang mengkritisi rekan setimnya, Gabriel Jesus, selama ajang Piala Dunia 2018 berlangsung. Menurut Willian, Gabriel Jesus adalah sosok pemain yang tepat untuk menjadi penyerang utama Brasil.

Seperti diketahui, Gabriel Jesus tampaknya akan kembali dipercayakan oleh pelatih Brasil, Tite, untuk menempati posisi penyerang di laga melawan Belgia pada laga perempatfinal Piala Dunia 2018, Sabtu 7 Juli 2018 pukul 01.00 dini hari WIB. Meski begitu, ternyata keputusan Tite tersebut banyak dikritik oleh banyak pihak.

Baca juga: Mayoritas Followers Instagram Okezone Jagokan Prancis Tundukkan Uruguay

Pasalnya, banyak yang beranggapan bahwa Roberto Firmino jauh lebih baik ketimbang Gabriel Jesus. Secara jumlah produktivitas gol pun Firmino memang unggul, tepanya sudah mengoleksi satu gol. Sementara Gabriel Jesus yang selalu dimainkan, belum juga dapat mencatatkan namanya di papan skor.

Meski begitu, Willian merasa keputusan Tite untuk tetap mempercayakan posisi penyerang ke Gabriel Jesus itu sudah tepat. Menurut pemain Chelsea itu, Gabriel Jesus memiliki kemampuan yang baik ketika merebut bola dan juga mengamankan bola. Hal itu ia percaya sangat penting ketika di dalam suatu pertandingan.

“Saya mendengar orang-orang mengkritiknya (Gabriel Jesus) karena belum juga mencetak gol. Akan tetapi, pekerjaan yang dia lakukan selama ini sangatlah hebat ketika menjaga serta merebut bola. Kami percaya dia terus bermain bersama kami. Baik Gabriel Jesus dan Roberto Firmino sama pentingnya,” ucap Willian, dikutip dari Empier of the Kop, Jumat (6/7/2018).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini