Share

Sundulan Varane Bawa Prancis Ungguli Uruguay 1-0 di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Okezone · Jum'at 06 Juli 2018 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 350 1919080 sundulan-varane-bawa-prancis-ungguli-uruguay-1-0-di-babak-pertama-0j076qAMVd.jpg Uruguay vs Prancis (Foto: Reuters)
A A A

NIZHNY NOVGOROD – Timnas Prancis untuk sementara unggul 1-0 atas Uruguay dalam lanjutan babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Sepanjang babak pertama, Prancis memperoleh cukup banyak kesempatan menyerang. Hanya saja, gol bagi Les Bleus baru tercipta melalu sundulan Raphael Varane.
 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan penguasaan bola pertama dimiliki oleh Uruguay. Meski bermain tanpa Edinson Cavani yang nampaknya masih belum terlalu bugar, Uruguay tetap tampil menekan. Dalam lima menit pertama mereka mencoba membongkar pertahanan Prancis. Cristhian Stuani melepaskan tembakan di dalam kotak penalti pada menit keenam. Sayangnya, sepakannya masih melebar.

Prancis sendiri pun selalu mencoba melancarkan serangan begitu mendapat kesempatan. Seperti yang terjadi pada menit ke-11 kala Antoine Griezmann mengirimkan umpan silang dari eksekusi tendangan bebas. Umpan Griezmann tersebut sebenarnya mampu digapai Raphael Varane. Hanya saja sundulannya masih belum bisa memecah kebuntuan.

Uruguay vs Prancis

Peluang kembali didapat Prancis pada menit ke-15 . Umpan sundulan dari Olivier Giroud, mampu diterima dengan baik oleh Kylian Mbappe di jantung pertahanan Uruguay. Mbappe berpeluang besar mencetak gol dalam situasi ini lantaran ia berdiri bebas tanpa pengawalan. Meski begitu, sang striker 19 tahun justru memilih melakukan sundulan yang terburu-buru alaih-alih mengontrol bola lebih dulu atau melepaskan tembakan. Hasilnya, bola melambung di atas mistar Uruguay.

Memasuki menit ke-22, Prancis memperoleh tendangan sudut yang diambil oleh Griezmann. Striker Atletico Madrid itu mengirimkan umpan yang langsung menuju jantung pertahanan Uruguay. Sayangnya, upaya Griezmann tersebut masih bisa dihalau. Meski begitu, kini prancis mulai mendominasi laga.

Uruguay vs Prancis

Upaya Prancis baru membuahkan hasil di menit ke-40. Berawal dari eksekusi tendangan bebas yang diambil Griezmann, ia melepaskan umpan ke dalam kotak penalti Uruguay. Varane dengan sigap mengejar bola dan menyundulnya melewati para pemain Uruguay. Bola pun menerjang gawang Uruguay dan mengubah papan skor. Prancis kini unggul 1-0.

Empat menit berselang, Uruguay hampir saja menyamakan kedudukan. Melalui skema yang sama dengan gol Prancis, Martin Caceres menyundul bola hasil tendangan bebas. Tapi, Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang yang membuat keadaan tak berubah. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Susunan Pemain

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino; Rodrigo Bentacur; Luis Suarez, Cristhian Stuani.

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N'Golo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini