Share

Scolari: Neymar Takkan Bisa Samai Pele

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 06 Juli 2018 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 350 1919082 scolari-neymar-takkan-bisa-samai-pele-afWv2DZ4mK.JPG Pemain Timnas Brasil, Neymar Jr. (Foto: Reuters)
A A A

MOSKOW – Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Brasil, Luis Felipe Scolari mengatakan bahwa Neymar Jr tidak akan pernah bisa disamakan dengan legenda Seleccao –julukan Timnas Brasil–, yakni Pele. Menurutnya, tidak ada satu pun pemain yang bisa disandingkan dengan pemain tersebut.

Sebagaimana diketahui Pele memang merupakan sosok legenda dan yang paling dihormati di dunia sepakbola Brasil. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia adalah salah satu pesepakbola terbaik di dunia yang pernah dilahirkan.

Setelah Pele pensiun, banyak pemain yang disandingkan dengan pria berusi 77 tahun itu. Akan tetapi, hingga sampai saat ini belum ada yang dapat menyamai pencapaian Pele. Neymar pun digadang-gadang bisa saja menjadi sosok seperti Pele di Brasil, namun hal tersebut ternyata bukanlah apa yang dipikirkan Scolari.

“Kami tahu bahwa hanya ada satu Pele dan tidak akan ada yang lain. Seorang pesepakbola bisa sangat bagus, bahkan mungkin spektakuler. Akan tetapi, mereka tidak akan pernah seperti Pele karena dia tidak memiliki pewaris. Tidak ada yang akan menyamai dirinya,” ungkap Scolari, mengutip dari Marca, Jumat (6/7/2018).

Apabila dibanding-bandingkan Pele dengan Neymar, maka kedua orang tersebut memang jauh berbeda. Pele pertama kali meraih trofi Piala Dunia ketika dirinya masih berusia 17 tahun. Sementara itu, Neymar yang saat ini masih 26 tahun belum sama sekali meraih trofi tersebut.

Meski begitu, Neymar mungkin saja bisa meraih trofi Piala Dunia pertamanya di edisi kali ini, karena Brasil masih akan bermain di perempatfinal yang mana akan menghadapi Belgia di Kazan Arena, Sabtu 7 Juli 2018 pukul 01.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini