Share

Alex Debon Komentari Insiden Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 38 1918990 alex-debon-komentari-insiden-marquez-rossi-di-motogp-argentina-2018-LL2MzkzCAa.jpg Marc Marquez dan Valentino Rossi. (Foto: AFP)
A A A

MADRID – Insiden besar yang melibatkan dua pembalap top MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez, di MotoGP Argentina 2018 mendapatkan perhatian lebih dari publik. Kini, sang legenda balap, Alex Debon, ikut mengomentari insiden tersebut.

Menurut Debon, sulit menyalahkan pihak yang bersalah atas insiden Rossi dan Marquez di Argentina. Sebab, kedua pembalap berada dalam situasi yang sulit karena kondisi lintasan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, yang begitu rumit.

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

(Marc Marquez. Foto: Laman resmi MotoGP)

Karena itu, insiden yang melibatkan The Baby Alien –julukan Marquez– dan Rossi pun tak terelakkan. Terlebih, Marquez selalu tampil begitu cepat di berbagai lintasan, termasuk di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Dengan kondisi ini, setiap pembalap akan kesulitan untuk menghentikan pembalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Marquez: Rossi Selalu Jadi Panutan Saya

“Insiden Rossi dan Marquez di Argentina adalah situasi khusus. Lintasannya sangat sulit, sementara Marquez di Argentina adalah rudal dalam segala kondisi. Dia mampu unggul enam detik lebih cepat dari yang lain. Hanya dalam kasus itu Rossi dan Marquez bisa terlibat insiden dan peristiwa seperti ini telah terjadi di Sepang,” ujar Debon, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (6/7/2018).

Melihat Kembali Clash Marquez-Rossi di MotoGP Argentina 2018

(Valentino Rossi. Foto: Laman resmi MotoGP)

Insiden Marquez-Rossi di Argentina beberapa bulan lalu memang menyedot perhatian publik. Sebab, akibat insiden itu, Rossi dan Marquez harus puas finis di posisi ke-18 dan ke-19. Usai perlombaan digelar, perseteruan pun tak terelakkan dari kedua belah pihak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini